.

.
.

Saturday, 6 September 2014

SOROTAN DPRD, Kehadiran Bupati Usman Ermulan Disambut Baik

Usman Ermulan
KUALATUNGKAL-Kembalinya Bupati Tanjabbar ke Kualatungkal mendapat respon dari sejumlah elemen. Sebagian menilai, kehadiran bupati akan berdampak kepada normalnya sistem pemerintahan di Bumi Serengkuh Dayung Serentak ke Tujuan ini.

Belakangan, sejak Bupati Tanjabbar Usman Ermulan sakit, tingkat disiplin pegawai khususnya kepala SKPD merosot. Hadirnya bupati, diharapkan pegawai di kantor-kantor SKPD menjadi lebih efektif dalam menjalankan tugasnya.

Seperti diutarakan Sekretaris Fraksi Demokrat Hanura DPRD Tanjab Barat, Jamal Darmawan Sie. Dirinya mengatakan, daerah ini sangat membutuhkan sosok pemimpin yang bisa mengawasi pembangunan, serta memberikan sumbangsih dalam peningkatan pembangunan di Tanjabbar.

Sebelumnya tanpa pengawasan secara langsung dari Bupati, kata dia, APBD 2014 berjalan sangat lamban, sudah memasuki triwulan keempat baru terserap kurang lebih 30 persen.


“Ini sangat lambat, kita khawatir kalau tanpa pengawasan ekstra, pembangunan tidak akan efektif nantinya, dengan apa yang sudah diprogramkan di APBD 2014 ini,” sebut Jamal, Jumat (5/9).


Dia berharap, pelaksanaan APBD murni dan APBD-P 2014 bisa terlaksana dengan maksimal dan efektif. “Karena sebelumnya kita ketahui, pembangunan selalu terlambat, terlihat tingginya angka silpa setiap tahun," ujar dia.

Usman Belum Tentukan Pilihan


Sementara Bupati Tanjabbar, Usman Ermulan tak mempersoalkan PNS di Lingkup Pemkab Tanjabbar maju mencalon sebagai bupati. Ditemui wartawan di rumah dinas, dirinya memberikan kebebasan kepada para pejabat tersebut.

“Yang penting, jangan sampai tupoksi terganggu karena sibuk Pilkada," kata Usman Ermulan baru-baru ini.
Meski belum memberikan dukungan kepada salah satu pejabat, Usman sangat bangga, calon bupati kedepan cukup banyak. "Politik ini memang tidak main-main. Jadi kita jadi penonton saja," ujarnya.

Harapan Usman, siapapun yang menjadi Bupati, harus bisa mencotoh seperti dia memimpin Tanjabbar. “Ya, pemimpin seperti saya," ujarnya sembari tersenyum.

Ditanya lebih lanjut, belum satupun pejabat di Tanjabbar yang didukung Usman untuk maju sebagai calon bupati, meski isu yang beredar, Mukhlis merupakan kader Usman untuk memimpin Tanjabbar. “Belum ada, silahkan mereka maju. Yang penting sesuai mekanismenya," tandasnya.

Beberapa pejabat dikabarkan siap maju sebagai bakal calon bupati 2015 antaralain, Sekda Tanjabbar Mukhlis M Si, Kadispenda Tanjabbar Drs Mukri, Kadisperindag Proda Tanjabbar, Kosasih.

Sedangkan calon lain yang siap maju, Safrial, mantan Bupati Tanjabbar, Kades Pematang Lumut Hasan Basri Harahap, Khailani Sekda Provinsi Jambi. Sedangkan Katamso, tidak akan maju jika Khailani ikut bursa Pilkada.(nik/lee)

No comments: