Minggu, 09 September 2018

St Awal JD Damanik Memotivasi Mahasiswa Asal Simalungun di Jambi

Malam Kebersamaan PGKPS Tanah Kanaan Jambi
St Awal JD Damanik SE MM memberikan motivasi kepada para Pemuda Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) Jemaat Tanah Kanaan Jambi pada acara “Malam Kebersamaan PGKPS Tanah Kanaan Jambi” yang dilaksanakan di Gereja Tanah Kanaan Jambi, Jalan Penerangan, Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi, Sabtu (8/9/2018). Foto Asenk Lee Saragih
BERITAKU, Jambi-St Awal JD Damanik SE MM memberikan motivasi kepada para Pemuda Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) Jemaat Tanah Kanaan Jambi pada acara “Malam Kebersamaan PGKPS Tanah Kanaan Jambi” yang dilaksanakan di Gereja Tanah Kanaan Jambi, Jalan Penerangan, Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi, Sabtu (8/9/2018). Acara yang diawali Ibadah ini dihadiri sekitar 80 Pemuda GKPS Tanah Kanaan Jambi yang mayoritas Mahasiswa di Universitas Jambi.

Acara “Malam Kebersamaan PGKPS Tanah Kanaan Jambi” yang diprakarsai Pengurus PGKPS Tanah Kanaan Jambi ini juga dirangkaikan dalam penyambutan sekitar 20 mahasiswa baru asal Sumatera Utara sekitarnya, khususnya dari Kabupaten Simalungun.  

Kegiatan dirangkai empat bagian, pertama Ibadah (Partonggoan) yang dibawakan Pendeta GKPS Resort Jambi Pdt Riando Tondang STh, Seminar Motivasi oleh St Awal JD Damanik SE MM yang menjabat sebagai Perutusan Sinode Bolon GKPS Resort Jambi dan Anggota Majelis Gereja (GKPS), Games dan Api Unggun. 

Pdt Riando Tondang STh mengatakan, Puji Tuhan dan terimakasih kepada Pemuda DKPS Tanah Kanaan Jambi yang menyambut dan begitu peduli kepada mahasiswa yang baru di Universitas Jambi.

“Jadi harapan kita, biarlah mereka didalam bimbingan dari pemuda juga bersama orang tua dapat mencapai cita-citanya di Jambi ini. Dengan keberhasilan mereka, bahwasannya pemuda itu adalah asset bangsa dan gereja kita juga. Karena itu sebagai gereja, kita harus sungguh-sungguh kepada mereka,” ujar Pdt Riando Tondang.  

  

Usai ibadah dilanjutkan dengan Seminar Motivasi oleh St Awal Damanik. Pada kesempatan ini St Awal Damanik memberikan materi soal motivasi dalam menggapai ilmu sebagai pokok utama pada mahasiswa. Karena menurutnya, pendidikan itu adalah yang super prioritas, kemudian diselingi dalam berorganisasi di gereja dan kampus. Seminar berjalan diselingi dengan dialog dari pemuda kepada motivator. 

St Awal Damanik juga banyak memberikan motivasi kepada pemuda, khususnya dalam menggapai masa depan yang gemilang, namun tetap mengedepankan Firman Tuhan. Dia juga banyak berbagai pengalaman dan bagaimana melawan rintangan hidup dan memanegemen waktu untuk profesi, usaha, pelayanan dan untuk keluarga.

“Pemuda pemudi ini lagi menempuh pendidikan. Dimana pendidikan itu menempah cara berpikir. Namun mereka juga harus ada penempahan bagaimana personality, antitude, agar mereka boleh menjadi orang-orang yang unggul. Tidak hanya pintar dalam akademik, tapi cakap dalam bergaul dan dalam mengendalikan diri,” ujar Awal Damanik.

“Motivasi-motivasi ini diperlukan bagi mereka. Karena mereka selama ini belum pernah mendengar hal-hal yang luar biasa tentang mimpi-mimpi yang akan mereka capai. Merekakan belum sampai pada hal-hal itu. Itu perlu dibukakan pada mereka, bahwasannya pengetahuan dan keinginan mereka untuk mencapai hal-hal yang baru. Saya percaya, mereka akan menjadi orang-orang unggul ketika mereka punya motivasi yang baik, pengetahuan yang baik dan personality yang baik,” katanya.

St Awal Damanik juga mengucapkan terimakasih kepada Ketua Pemuda GKPS Tanah Kanaan Jambi dan Ketua PGKPS Resort Jambi atas terselenggaranya acara tersebut. Kegiatan ini sangat baik khususnya bagi mahasiswa yang baru di Jambi, karena mereka masih meraba-raba bagaimana persaingan dipenrantauan.

“Mereka perlu orang-orang yang bisa mendorong mereka (mahasiswa baru) lebih berani, lebih baik lagi supaya mereka bisa mampu menjadi orang-orang yang cakep akademis dan juga cakep secara kepribadian. Saya berharap program ini bisa berlanjut dengan mendatangkan pembicara-pembicara atau motivator lainnya,” kata Awal Damanik. 

Pada akhir seminar dilakukan pemutaran dua film motivasi bagaimana seorang orang tua yang berjuang untuk anaknya. Film itu menggugah pemuda hingga ada yang meneteskan airmata. Seminar ditutup dengan Doa oleh St Awal Damanik.  

Usai seminar motivasi dilanjutkan santap malam bersama yang telah disediakan Pemuda GKPS Tanah Kanaan Jambi secara gotong royong. Kemudian untuk mengakrabkan dan saling kenal satu dengan yang lain, Pemuda GKPS Tanah Kanaan Jambi melaksanakan Games dan diakhiri api unggun. (JP-Asenk Lee) 

St Awal JD Damanik SE MM memberikan motivasi kepada para Pemuda Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) Jemaat Tanah Kanaan Jambi pada acara “Malam Kebersamaan PGKPS Tanah Kanaan Jambi” yang dilaksanakan di Gereja Tanah Kanaan Jambi, Jalan Penerangan, Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi, Sabtu (8/9/2018). Foto Asenk Lee Saragih




























(Ki Ka) Ketua PGKPS Resort Jambi Roy Munthe, St Awal JD Damanik SE MM, Pdt Riando Tondang STh, Ketua PGKPS Tanah Kanaan Jambi Candra Purba pada Acara Malam Kebersamaan Dan Seminar Motivasi Pemuda GKPS Tanah Kanaan Jambi di Gereja GKPS Tanah Kanaan Jambi, Jalan Penerangan, Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi, Sabtu (8/9/2018). Foto Asenk Lee Saragih

Tidak ada komentar: