.

.
.

Saturday, 6 September 2014

Pertarungan Antar Kafilah Semakin Sengit

JAMBI-Lokasi perlombaan beberapa cabang lomba pada Musabaqah Qiraatil Kutub Nasional (MQKN) di Provinsi Jambi masih disibukkan dengan babak penyisihan. Dimana seluruh Provinsi mengutus para kafilah terbaiknya untuk mengikuti perlombaan.

Pantauan Harian Jambi di lokasi Jumat (5/9) menunjukkan, cabang debat Bahasa Arab dari data Tim IT MQKN, Kafilah Jawa Timur untuk sementara berhasil mengungguli beberapa provinsi lainnya.

Menyusul dibawahnya Kafilah dari Provinsi Sumatera Barat dan Kalimantan Barat. Sedangkan debat Bahasa Arab Putra Kafilah dari Provinsi Jawa Tengah berada diposisi teratas menyusul di bawahnya Jawa Timur dan Sulawesi Selatan.

Ketua Panitia Lokal MQKN sekaligus Kepala Kemenag Provinsi Jambi Mahbub Daryanto melaui Ketua Pusat Informasi, Fasfihani mengatakan, pada cabang Ulya Hadits Putri peserta atas nama Risma Wardani asal Provinsi Nangro Aceh Darussalam berada di posisi teratas.


Kemudian diikuti Izzah Khodijah asal DKI Jakarta dan Maryatie asal Provinsi Lampung. “Untuk sementara cabang Ulya hadits masih diungguli Aceh Darusalam kemudian disusul DKI jakarta dan Lampung,” katanya.

Ditambahkan, untuk cabang fiqh wustha sementara waktu masih dipimpim oleh kontingen Jawa Timur. Disusul oleh kontingen Kalimantan Selatan dan Sulawesi Selatan. Sementara waktu tiga kontingen tersebut yang unggul.

“Pada cabang Wustha Fiqh Putra kafilah asal Provinsi Jawa Timur atas nama Adi Ahlu Dzikri untuk sementara berhasil mengungguli peserta lainnya dengan nilai tertinggi yaitu 912.67, diikuti Muhammad Rajiannor asal kalimantan Selatan nilai 884.00 dan Marwan asal Sulawesi Selatan dengan nilai 864.67," katanya.

Menurut jadwal, Sabtu (6/9) dari beberapa cabang akan memasuki babak final. Dari pantauan Harian Jambi hingga di lapangan  dari babak penyisihan tersebut masih berlangsung sambil menunggu rekapitulasi keseluruhan hasil semua cabang.(khr/lee)



No comments: