.

.
.

Selasa, 02 Juli 2013

Pena Mas Untuk Gubernur Jambi H Hasan Basri Agus (HBA) dari PWI

Pena Mas Untuk Gubernur Jambi H Hasan Basri Agus (HBA) dari PWI, diserahkan Oleh Pengurus PWI Pusat Dalam Sidang Istimewa, di Gubernuran Senin 1 Juli 2013 Malam. Selamat Ya Pak, Semoga Makin Perhatian Dengan Pers di Jambi Khususnya. Selamat.GBU.

Ketua DK PWI Tarman Azam menyerahkan Pena Mas dari PWI Pusat  kepada  Gubernur Jambi

Ketua DK PWI Tarman Azam-Ketua PWI Margiono-HBA-Sofyan Lubis dan Sabam Siagian

Pemberian Piagam Pena Mas PWI oleh Sofyan Lubis kepada HBA.

Penyematan PIN PWI oleh Sabam Siagian kepada HBA.fOTO-FOTO Asenk Lee Saragih HP 0812 747 7587
Gubernur Jambi Terima Penghargaan Tertinggi Pena Mas Dari PWI Pusat

Jambi, BERITAKU

Gubernur Jambi Hasan Basri Agus (HBA) menerima penganugerahan tertinggi Pena Emas dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) pada Senin (1/7/13) malam di Auditorium Rumah Dinas Gubernur. Penganugerahan tersebut diberikan langsung oleh pengurus PWI Pusat yang juga dihadiri Ketua PWI Margiono, Ketua Dewan Kehormatan PWI Tarman Azam, Penasehat PWI Pusat Sofyan Lubis dan Sabam Siagian.

Hasan Basri Agus (HBA) merupakan orang ke 34 yang menerima penghargaan bergengsi dari PWI tersebut dan merupakan satu diantara tiga tokoh dari Sumatera (Gubernur Riau Rusli Zainal dan Gubernur Sumsel Alex Nurdin) yang menerima penghargaan karena dinilai peduli terhadap perkembangan pers dan demokrasi. Selain itu pena emas dianugerahkan kepada tokoh yang berperan penting pada proses pembangunan.

Proses penganugerahan Pena Ma situ dimulai dengan pembukaan Sidang Khusus PWI Pusat oleh Ketum PWI Margiono, kemudian penjelasan penghargaan makna Pena Emas oleh Ketua Dewan Kehormatan PWI Tarman Azam, selanjutnya orasi penerima Pena Mas (HBA).

Usai Orasi sekitar 45 menit, tanggapan dan penilain orasi dari Pengurus PWI Pusat yakni Sabam Siagian, Ilham Bintang, Soleh Thamrin, Wikrama Abidin, Tarman Azam dan Sofyan Lubis (Mantan Ketua PWI Pusat 1994). Tanggapan dan penilaian seluruhnya orasi HBA sangat memuaskan karena memberikan geografis pembangunan ekonomi Provinsi Jambi dan berani mengkritik pers yang tak professional.

Kemudian dilanjutkan penyematan anugerah Pena Mas oleh Ketum PWI Margiono didampingi Ketua DK PWI Pusat Tarman Azam dengan pemakaian Jas PWI kepada HBA. Selanjutnya penyematan PIN PWI oleh Sabam Siagian, pemberian Pena Mas oleh Tarman Azam, Sertifikat Piagam Pena Mas oleh Sofyan Lubis  dan SK Pena Mas oleh Margiono.

Penganugerahan itu dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Kapolda Jambi Brigjen (Pol) Satriya Hari Prasetya, Danrem Garuda Putih 042 Jambi Kolonel Inf Eko Budi S, Sekda Provinsi Jambi Ir Syahrasaddin MM, Mantan Wakil Gubernur Jambi Kalimuddin Syam, Antony Zeidra Abidin dan sekitar 200 undangan berbagai organisasi pers dan tokoh pers di Jambi dan undangan lainnya.  Sebelum acara dimulai dijamu makan malam bersama. (Asenk Lee Saragih). 
 

Tidak ada komentar: