Minggu, 28 September 2014

Pesta Olobolob GKPS Resort Jambi Diselimuti Kabut Asap



Seorang Pemuda Jemaat GKPS Jambi memberikan masker kepada jemaat dalam tengah ibadah Minggu 28 September 2014.Foto Asenk Lee Saragih)
Seorang Pemuda Jemaat GKPS Jambi memberikan masker kepada jemaat dalam tengah ibadah Minggu 28 September 2014.Foto Asenk Lee Saragih)

JAMBI-Pesta Olobolob GKPS Resort Jambi (111 tahun 2 Sept 1903-2 Sept 2014) Injil di Simalungun) yang diadakan di GKPS Kotabaru Jambi, Minggu 28 September 2014 diselimuti kabut asap pekat. Namun demikian jemaat yang hadir sekitar 350 orang yang terdiri dari Jemaat GKPS Kotabaru Jambi dan GKPS Persiapan Tanah Kanaan Jambi tetap hikmat mengikuti ibadah pesta tersebut.

Ibadah berlangsung dengan kepulan kabut asap kebakaran lahan, hingga dalam kebaktian terpaksa dibagikan masker. Pimpinan Majelis GKPS Jambi terpaksa membagikan masker dalam ibadah karena kondisi udaha yang tak sehat akibat kabut asep tebal.

Kotbah disampaikan Pdt Jhon Hendrikson Haloho STh MA (Dari Resort Batam). Votum Pdt JP Tamsar STh Doa Syafaat Vik Pdt P Sipayung STh, Doding Ny St RE br Girsang. Ibadah berjalan khikmat dan dilanjutkan dengan makan siang bersama, dan lelang hiburan serta tortor. 

Acara berlangsung sedarhana di dalam gereja namun sungguh bersahaja. Acara juga semarak dengan tampilnya Pdt JP Tamsar STh menyumbangkan lagu ciptaannya dengan berhasil dilelang Rp 4 juta.


Kemudian artis lokal GKPS Jambi Sy Friston Sinaga (Keyboard) Asi Damanik (Kyboard), Sy R Saragih, St JM Purba, St R Saragih, Sy Salmen Purba. MC acara dibawakan oleh St Meslan Saragih SH. Lelang St JB Sitopu dan St F Sipayung. Dari hasil lelang dan tortor dan lelang lagu terkumpul dana sekitar Rp 25 Juta. (Asenk Lee Saragih)



VG PGKPS Persiapan Tanah Kanaan Kota Jambi.
Pdt JP Tamsar STh Solo dengan Lagu Ciptaan Sendiri. Lagu dilelang Rp 4 Juta. 
VG Seksi Wanita Sektor Korintus GKPS Jambi. 
Sy Asi Damanik-Sy Iwan Dabukke-Bp Afrin Girsang.
VG PGKPS Kotabaru Jambi
PS Pesparawi Seksi Bapa GKPS Resort Jambi.
 Pdt Jhon Hendrikson Haloho STh MA 

Tidak ada komentar: