.

.
.

Friday, 5 September 2014

Berencana Adakan MQK Tingkat Provinsi Jambi

Ketua Panitia Lokal MQKN sekaligus Kepala Kemenag Provinsi Jambi Mahbub Daryanto

Kanwil Berikan Pelayanan Terbaik untuk MQKN

JAMBI-Musabaqah Qira’atil Kutub ke-V di Provinsi Jambi yang diadakan di Ponpes As'ad Olak Kemang Seberang Kota Jambi, telah melakukan perlombaan secara serentak di tenda yang telah disiapkan panitia. Kemenag Provinsi Jambi berjanji memberikan yang terbaik dalam pelaksanaan MQKN ini. Kemenag Provinsi Jambi juga berencana akan mengadakan MQK Tingkat Provinsi Jambi serata rutin setiap tahun.

Ketua Panitia Lokal MQKN sekaligus Kepala Kemenag Provinsi Jambi Mahbub Daryanto, kepada Harian Jambi Kamis (4/9) mengatakan, setelah pembukaan, perlombaan segera dilakukan dengan serentak di tenda-tenda perlombaan yang telah ditetapkan oleh panitia.

“Perlombaan setiap cabang dilakukan dengan serentak di tenda yang telah disiapkan panitia. Semua berjalan lancar tanpa kendala," katanya.

Disebutkan, pada Musabaqah Qira’atil Kutub hingga saat ini tidak ada kendala. Namun karena panas terik orang-orang  pada kepanasan. “Kita telah menambah kapasitas kipas angin setiap tenda perlomboaan, karena kipas angin yang ada tidak dapat menghilangkan panas, dengan ditambahkannya kipas angin setiap tenda dapat mengurangi gerah yang dirasakan peserta dan dewan hakim juri,” ujarnya.


Disebutkan, pihakanya akan terus berusaha berusaha membuat nyaman para peserta dan dewan hakim juri dalam melaksanakan aktivitas perlombaannya. “Kita akan selalu berusaha untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada peserta MQK dan dewan hakim juri," katanya.

Pada kesempatan itu juga Mahbub mengatakan, pihaknya akan membicarakan kelanjutan MQK kapada Gubernur Jambi untuk terus melakukan MQK rutin tingkat Provinsi Jambi secara rutin.


Hal itu guna mencari bibit-bibit juara. “Kita akan berkomunikasi kepada Gubernur Jambi dan semua bupati se-kabupaten/kota untuk mengadakan MQK secara rutin, di setiap kabupaten yang kemudian dilanjutkan ke tingkat provinsi," katanya.

Lebih lajut Mahbub mengatakan, dengan terselenggaranya MQKN di Provinsi Jambi dapat memotivasi setiap Ponpes yang ada di Provinsi Jambi untuk terus mempelajari setiap cabang lomba yang akan diperlombakan.


“Mudah-mudahan dengan adanya MQKN di Provinsi Jambi dapat membuat meningkatkan motivasi santri yang ada di Provinsi Jambi semakin semagat dalam belajar, untuk ikut MQK tingkat nasional," katanya.(KAHARUDDIN,/lee)

No comments: