.

.
.

Kamis, 04 September 2014

HBA Harapkan Kegiatan MQK Menambah Penghasilan Masyarakat Olak Kemang Jambi

Gubernur Jambi Hasan Basri Agusa
JAMBI - Pada Musabaqah Qira'atil Kutub ke-V di Olak Kemang Kota Jambi Provinsi Jambi, diharapkan dapat menambah perekonian masyarakat Olak Kemang. Masyarakat bisa membuat kue dan makanan yang bisa dijual di arena Musabaqah Qira'atil Kutub.

Gubernur Jambi Hasan Basri Agus Rabu (3/9) mangatakan, Musabaqah Qira'atil Kutub bisa dimanfaatkan masyarakat Olak Kemang untuk menambah perekonomian masyarakat. “Saya melihat dari segi ekonominya mudah-mudahan masyarakat sini bisa jualan kue, kerajinan rumah tangga termasuk batik, dan lain-lain," kata HBA.

Dikatakan, acara seremonial yang diadakan di Seberang Kota Jambi yang bertempat di Olak Kemang dapat menambah perekonomian masyakat sekitar arena MQK. Menurutnya ajang acara nasional baru kali ini dilakukan di Olak Kemang.

“Kita harapkan masyarakat dapat memamfaatkan momen seremonial ini untuk menambah perekonomian masyarakat setempat," katanya.


Menurutnya, selain acara seremoni masyarakat juga bisa mengambil nilai-nilai edukasi pada kegiatan tersebut. Masyarakat bisa langsung melihat bagaimana tari yang sebagusnya, drumband sehingga dapat menambah wawasan masyarakat.

“Kita berharap masyarakat dapat mengambil nilai-nilai edukasi pada penampilan tari dan drumband untuk menambah pengetahuan masyarakat tentang seni," katanya.

HBA juga mengatakan, pihaknya akan bekerjasama dengan Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Jambi untuk mengadakan MQK tingkat Provinsi Jambi untuk mencari bibit-bibit yang akan diutus jika ada Musabaqah Qira'atil Kutub mewakili Provinsi Jambi.



“Ke depannya kita akan bekerja sama dengan Kemenag Provinsi Jambi untuk mengadakan MQK tingkat Provinsi Jambi secara rutin," katanya.(khr/lee)

Tidak ada komentar: