.

.
.

Kamis, 18 September 2014

Biasiswa Pendidikan Pilot Telah Dibuka di Provinsi Jambi



Pendaftaran di Diknas Provinsi Jambi Batas 30 September 2014

JAMBI-Untuk  menjadi seorang pilot sepertinya bukan lagi hal yang mustahil khususnya bagi anak-anak di Provinsi Jambi. Pasalnya, Pemerintah Provinsi Jambi kini memberikan beasiswa pendidikan pilot yang digulirkan pada tahun ajaran 2014/2015 ini.

Ketua Panitia Penerimaan Beasiswa Pendidikan Pilot, Hilal Badri kepada Harian Jambi, Rabu (17/9) mengatakan, program ini terbuka untuk semua pelajar lulusan SMA IPA juga SMK jurusan Teknik.
Dalam surat edaran yang diterima Harian Jambi, syarat-syarat untuk dapat mengikuti program tersebut adalah sebagai berikut: Persyaratan Beasiswa Pendidikan Pilot Yang pertama adalah umur maksimal 23 tahun pada bulan Agustus 2014.

Kedua, Surat keterangan belum menikah dari lurah atau kades, ketiga, Nilai UN mata pelajaran Fisika, Matematika dan Bahasa Inggris minimal 7,0, keempat, jenis kelamin laki-laki dengan tinggi badan 167 cm sedangkan untuk perempuan tinggi badan 165 cm.

Kelima, tidak berkacamata, keenam, foto copy ijazah dan Daftar Nilai UN yang telah dilegalisir oleh Kepala Sekolah, ketujuh Pas Foto ukuran 4x6 cm sebanyak 3 lembar.


Dikatakan, pendaftaran program ini dilakukan di kantor Dinsas Pendidikan Provinsi Jambi dan akan berakhir pada tanggal 30 September 2014 ini. Sedangkan proses seleksi akan dilaksanakan pada akhir bulan ini.

“Bagi siswa yang berminat  segera daftar jangan sampai ketinggalan untuk info lebih lanjut bisa langsung kepada kami di Dinas Pendidikan Provinsi Jambi.

Senada dengan itu Kepala Dinas Pendidika Provinsi Jambi Drs Rahmad Derita Harahap mengatakan, beasiswa pendidikan pilot tersebut adalah kerja sama antara Pemerintah Provinsi Jambi dengan Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Penerbangan Badan Pengembangan Sumber daya Manusia (SDM) Kementrian Perhubungan Republik Indonsesia.

“Beasiswa ini melalui dana APBD Provinsi Jambi tahun 2014, Gubernur Jambi menyediakan beasiswa pendidikan untuk putra/putri Provinsi Jambi yang beminat," katanya.(khr/lee)

Tidak ada komentar: