.

.
.

Wednesday, 17 September 2014

Hobi Seni Menghantarkan Rezky Desferlian Meraih Puluhan Prestasi

 RIZKI DESFERLINA
JAMBI-Bersakit-sakit dahulu bersenang-senang kemudian itulah mungkin pribahasa yang tepat untuk siswi yang mempuyai nama lengkap Rezki Desferlia. Usaha, semangat, dorongan dan motivasi inilah yang selalu membangkitkan dirinya untuk  selalu berjuang menggapai  prestasinya terutama di bidang seni .

Firli yang sedang duduk di bangku kelas dua SMK 1 Kota Jambi ini mengaku semua prestasi yang dia raih berawal dari hoby, terutama  di bidang seni, baik seni tarik suara, band maupun dram band.
Hobi itulah yang slalu diasah, dia tekuni dan dia ikut perlombakan dan usahanyapun berbuah manis. “Semua berawal dari hoby mbak waktu SD hoby  band, trus SMP sering latihan yanyi dan sekarang sering ikut latihan drumband,” ujarnya.

Siswi yang akrap di panggil Firli oleh teman-temanya ini telah beberapa kali menjuarai perlombaan seni. Diantaranya Juara 1 drumband tingkat SD di Poltabes Yamaha Show,  Juara  1 FL2SN tingkat Provinsi Jambi tahun 2011, Juara 2 FL2SN vokal group di SMP Al-Falah tahun 2012,  Juara 2 FL2SN band tingkat Kota Jambi tahun 2014 di SMA 8 Kota Jambi, Juara 3 Bintang Radio tahun 2013 di RRI Jambi, Juara 2 vestifal pop karaoke tahun 2013 di Jambi TV.


Prestasi yang diraih Filri tidak sampai disitu saja. Pada tahun 2014 saja Firli telah menjuarai beberapa kali juara Seni diantaranya Juara 1 bintang Radio yang diadakan oleh RRI tahun 2014.

Kemudian Juara 3 Bigland Idol di Jamtos Jambi tahun 2014, Juara 2 band dalam rangka festival Yamaha Show di Kecamatan Kotabaru tahun 2014, Juara 2 baca Al-Qur’an (Musabaqoh Tilawatil Qur’an) tingkat SMA tahun 2014.

Perjuangan dalam menggapai juara ternyata tidaklah mulus. Filri juga pernah mengalami kurang percaya diri ketika menghadapi salah satu ajang perlombaan FL2SN. Tapi karena motivasi semangat dan dorongan dari orang-orang terdekat terutama dari orang tua, guru dan teman-temanya akhirnya Firli bisa bangkit lagi.

“Sempet juga mengalami putus asa ketika menghadapi FL2SN. Namun karena semangat dan dorongan dari orang tua, guru dan teman-teman akhirnya saya bisa bangkit lagi,” ucapnya dengan wajah senyuman.


Firli yang bercita-cita menjadi penyanyi dan orang sukses ini juga berbagi cerita ketika mengikuti ajang perlombaan. Dia juga mengaku seneng karena bisa mendapatkan pengalaman dan juga pasrah ketika harus kalah. “Seneng dapat pengalaman dan juara ketika menang dan juga pasrah ketika kalah,” katanya kepada Harian Jambi saat di temui di sekolahnya Selasa (16/9). (ANITA/lee)

No comments: