.

.
.

Jumat, 19 September 2014

Prestasi yang Bermula dari Hobi

Dea Anjani Syam

SISWA BERPRESTASI

Hobi merupakan kegiatan rekreasi yang biasa dilakukan di waktu luang. Hobi juga bertujuan untuk memenuhi sebuah keinginan serta memperoleh kesenangan hobi pun bisa berubah-ubah. Bisa karena tergantung lingkungan sekitar. Seperti halnya salah satu siswi yang sedang duduk di bangku kelas 2 SMK 1 Kota Jambi.

ANITA, Jambi

Siswi yang mempuyai nama lengkap Dea Anjani Syam, mengaku dirinya juga mempunyai hobi yang berubah-ubah. Saat duduk di bangku SD, Dea mempunyai hobi fashion. Sedangkan di bangku SMP hobinya bermusik atau band.

Kemudian sekarang Dea mendalami hobinya di bidang olahraga basket. “Prestasi kami banyak, tapi banyak yang lupa. Kalau di SD dulu sering ikut lomba fashion, SMP juga sering ikut band dan sekarang di SMK sering ikut lomba basket,” jelasnya.


Meskipun Dea mempuyai hobi yang berubah-ubah, tapi dia selalu mengikuti lomba dan selalu mendapat  juara. Ini terbukti dari beberapa juara yang diraih Dea. Di antaranya waktu TK Dea dapat Juara 1 fashion baju adat,  fashion Muslimah tingkat SD mendapat Juara 1.

Kemudian mulai dari kelas 4 sampai Dea kelas 6 juga juara fashion show. Dan waktu duduk di bangku SMP dia mendapat Juara 3 drum band. Selanjutnya basket Juara 3 yang diperlombakan di Xaverius 1 tahun 2013, O2SN Basket tingkat Kota Jambi Juara 1 tahun 2014, Smeasa Cup Juara 1 tahun 2014, dan lomba bela negara tingkat Kota Jambi Juara 3.

Dea yang bercita-cita menjadi pramugari ini mengaku hobi yang berubah-ubah itu karena kebiasaan dan juga pengaruh lingkungan kelurganya. Dia pun mendalami hobi-hobinya.

Akhirnya Dea bisa mendapatkan beberapa prestasi. “Sebenarnya kalau untuk olahraga itu dulunya tidak ada kepikiran. Tapi entah kenapa waktu SMK ingin masuk olahraga ya mungkin karena keluarga kami turun temurun menyukai olahraga. Jadi secara tidak langsung ikut menyukainya,” ujarnya dengan senyuman saat berbincang-bincang dengan Harian Jambi. (*/lee) 

Tidak ada komentar: