.

.
.

Saturday, 6 September 2014

Gubernur Jambi Motivasi Panitia Sukseskan MQKN

Kunjungan Gubernur Jambi Hasan Basri Agus ke Arena MQKN Seberang Kota Jambi.Foto Kaharuddin 
JAMBI-Gubernur Jambi H Hasan Basri Agus (HBA) memotivasi seluruh Panitia Lokal Musabaqah Qira’atil Kutub (MQK) Tingkat Nasional yang tengah berlangsung di Pondok Pesantren As’ad, Seberang Kota Jambi. Gubernur juga meminta untuk seluruh tempat lomba dan peserta diberikan pelayanan yang baik.

Gubernur Jambi H Hasan Basri Agus didampingi Ketua Panitia Lokal MQKN sekaligus Kepala Kemenag Provinsi Jambi Mahbub Daryanto, meninjau pelaksanaan lomba MQKN, Jumat (5/9).

Dalam kunjungan itu, Hasan Basri Agus dan Mahbub Daryanto, menghampiri 2 tenda perlombaan yaitu perlombaan, Fikih Ula dan Hasits Ula.


Menurut Hasan Basri Agus, selaku tuan rumah pihaknya ingin mensukseskan kegiatan MQK Tingkat Nasional dari awal hingga akhir. “Selaku tuan rumah sudah menjadi kewajiban kita untuk mensukseskan MQK Tingkat Nasional. Kita berharap dalam pelaksanaan ini kita bisa menyukseskan acara ini dan meningkatkan prestasi,” kata HBA kepada wartawan usai meninjau perlombaan.


Disebutkan, dalam kujungannya ke arena utama MQK, pihaknya menyempatkan masuk dan menyaksikan secara lansung perlombaan tersebut. “Saya baru saja menyaksikan perlombaan tingkat Wustha. Bayak yang bisa kita lihat dan peserta banyak yang sudah membaca dengan fasih dan lancar,” katanya.


Menurut HBA, dengan adanya MQKN dapat memotivasi anak-anak pesantren dalam menambah ilmu mereka pada cabang-cabang yang akan diperlombakan dalam MQK. “Kita berharap mudah-mudahan dengan adanya MQKN di Provinsi Jambi dapat memotivasi santri dan pondok-pondok pesantren untuk mengejar prestasinya,” ujarnya.


Diakuinya, baru satu kali dia melihat perlombaan MQKN secara langsung. Kata HBA, MQK tersebut merupakan wawasan baru baginya. Oleh kerena itu pihaknya menyempatkan waktu untuk menyaksikan secara langsung perlombaan MQK. “Saya baru kali pertama menyaksikan secara langsung perlombaan MQK," ujarnya.

Sementara itu Mahbub Daryanto mengatakan, pihaknya merasa bangga karena Gubernur Jambi mau berkunjung, memotivasi peserta dan panitia serta ikut menyaksikan langsung kegiatan MQK.


“Kita selaku panitia merasa senang karena Gubernur Jambi bisa meluangkan waktu untuk berkunjung dan menyaksikan langsung perlombaan yang diperlombakan," katanya.

Pihaknya akan bekerja dengan maksimal untuk menyukseskan MQK dan berupaya memberikan pelayanan yang terbaik kepada para peserta dan dewan hakim juri.



“Kita akan berusaha menyukseskan kegiatan Musabaqah Qira’atil Kutub ini dengan maksimal, tak lupa pelayanan yang mejadi prioritas kita," katanya.(KAHARUDDIN/Lee)

No comments: