.

.
.

Kamis, 18 September 2014

Netco Ekspo SMAN 3 Kota Jambi


JAMBI-SMAN 3 Kota Jambi mengadakan Netco Ekspo yang digelar di halaman sekolah SMAN3 Kota Jambi dari tanggal 15-18 September. Kegiatan Netco ekspo bersamaan dengan  MTQ Tingkat SMA se-Kota Jambi.

Kepala Sekolah SMAN 3 Zul Asri kepada Harian Jambi, Rabu (17/9) mengatakan, kegiatan Netco Ekspo yang diadakan pertama kali di SMAN 3 Kota Jambi dilakukukan untuk memotivasi siswa dalam bidang wira usaha dan berkarya.

“Kegiatan Netco Ekspo ini baru pertama kali di lakukan di sekolah, kegiatan Netco Ekspo di barengkan dengan perlombaan MTQ tingkat SMA se- Kota Jambi,"katanya.

Disebutkan, kegiatan Netco Ekspo tersebut merupakan kegiatan yang dipelopori oleh OSIS dalam rangka memamerkan hasil karya siswa SMAN 3 Kota Jambi. Menurutnya kegiatan Netco Ekspo merupakan kegiatan yang positif karena memancing kreatifitas siswa.


“Kegiatan Netco Ekspo adalah kegiatan yang positif dan dapat memotivasi siswa dalam mengembangkan kreativitas dalam berkarya,” katanya.

Dikatakan, kegiatan tersebut tidak mengganggu aktifitas belajar siswa karena mereka menjaga stan secara bergantian. Pergantian penjagaan stan diadakan dalam satu pelajaran, karena setiap stan dijaga oleh 2 orang.

“Kegiatan ini tidak mengganggu kegiatan belejar mengajar siswa karena siswa bergiliran menjada stan dalam 2 jam sekali diadakan pergantian penjaga stan," katanya.

Sementara itu IIN Suryadi selaku ketua seksi Bidang kegiatan Netco Ekspo mengatakan, kegiatan yang dilakukan untuk momotivasi siswa dalam berkarya dan berwira usaha.

“Siswa akan merasa senang jika karyanya di lihat siswa lain, serta menawarkan hasil karyanya kepada siswa-siswa yang datang berkunjung kestan mereka," katanya.

Kegiatan Netco Ekspo juga dilakukan untuk merpres otak siswa yang selama belajar dipenuhi dengan kejenuhan. Dengan diadakannya Netco Ekspo siswa dapat melepaskan kejenuhan belajar dengan memamerkan hasil karyanya.


“Selama ini kan siswa di sibukkan dengan belajar. Dengan kegiatan ini siswa dapat menghilangkan penat dengan menjaga stan dan dapat berinteraksi dengan siswa-siswa lainya, dengan menawarkan hasil karya dibuatnya," katanya.(khr/lee)

Tidak ada komentar: