.

.
.

Thursday, 18 September 2014

Siti Zulaika Azhara: Menang Kalah Itu Biasa yang Penting Usaha

Siti Zulaika Azhara

SOSOK SISWA BERPRESTASI

JAMBI-Menang kalah dalam lomba memang hal biasa. Tapi setiap peserta  lomba pasti mengharapkan kemenangan. Dan kemenangan itu membutuhkan usaha, motivasi semangat dorongan dan belajar. Itulah modal utama peserta meraih kemenangan. Itulah yang pernah dialami oleh siswi yang bernama lengkap Siti Zulaika Azhara yang sekarang  duduk di bangku  Kelas 2 SD Yayasan Al-Azhar  Provini Jambi.

Zulaikha mengaku pernah mengalami kegagalan dalam mengikuti salah satu lomba. Tapi karena motivasi dari orang-orang terdekat membuat dia bangkit lagi. “Dulu pernah gagal  waktu mengikuti salah satu lomba, tapi biasa-biasa aja karena kalah menang dalam lomba hal biasa. Dan orang tua selalu memberikan semangat dukungan untuk bangkit,” ujar Siti Zulaika Azhara saat berbincang-bincang dengan Harian Jambi, Rabu (17/9).

Meskipun baru duduk di bangku kelas 2 Sekolah Dasar, Zulaikha telah meraih beberapa prestasi. Misalnya seni baik tingkat provinsi maupun nasional. Diantaranya Juara 2 Feshion Show tingkat nasional di Jakarta tahun 2014, Juara 1 Feshion Show tingkat Provinsi Jambi dan Juara 2 Feshion Show tingkat Provinsi Jambi yang diadakan oleh pihak Jamtos.

Sebelumnya Zulaikha juga pernah mengikuti lomba mewarnai dan mendapatkan Juara 3 tingkat TK tahun 2012 di WTC.

Prestasi Zulaikha tidak sampai di situ saja. Dikelas dia juga selalu mendapatkan Juara 1. Semua prestasi yang dia raihnya berkat keseriusan dalam belajar serta motivasi serta dorongan dari orang tua guru dan teman-temanya. 

Zulaika yang mempuyai hoby berenang mempuyai harapan agar kedepanya menjadi lebih baik dan akan meningkatkan prestasinya demi meraih cita-citanya menjadi Polwan, Pramugari dan Dokter. “Cita–cita ingin menjadi Polwan, Dokter, dan Pramugari dan harapan kedepanya menjadi lebih baik dan akan meningkatkan prestasi lagi” jelanya. (NOVITA/lee)


No comments: