.

.
.

Jumat, 06 Februari 2015

Gubernur Jambi Resmikan Tiga Kantor UPTD PU Provinsi Jambi

TUKANG: Gubernur Jambi Hasan Basri Agus didampingi Kadis PU Provinsi Jambi Ir Bernhard Panjaitan MM memberikan peralatan tukang kepada tenaga trampil SKT melalui pelatihan dan uji kompetensi yang juara nasional, Jumat 6 Februari 2015. FOTO-FOTO ROSENMAN MANIHURUK-HP 0812 747 7587



HARIANJAMBI.COM, Jambi-Gubernur Jambi H Hasan Basri Agus (HBA) meresmikan tiga kantor UPTD PU Provinsi Jambi. Tiga gedung kantor itu masing-masing Gedung Workshop UPTD Jasa Konstruksi, UPTD Peralatan dan Perbekalan (Alkal) dan UPTD Balai Pengujian. Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasta ketiga gedung itu di UPTD PU Provinsi Jambi di Pasir Putih, Jambi Selatan, Kota Jambi, Jumat 6 Februari 2015.


Gubernur Jambi HBA menegaskan Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Jambi merupakan dinas strategis yang meliputi mulai dari penyiapan insfrastruktur jalan, pengairan, termasuk juga menyiapkan tenaga-tenaga yang berkompetensi yang dilatih oleh UPTD yang telah dipersiapkan.


“Sebagai aparatur pemerintahan, tugasnya adalah memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Dinas PU merupakan dinas yang sangat penting karena merupakan seluruh konstruksi bangunan dan jalan merupakan perencanaan dari PU yang harus matang dan tepat agar hasil jalan yang dibuat cukup memadai,” ujarnya.



Pada kesempatan itu Gubernur Jambi HBA juga memberikan apresiasi positif terhadap pembangunan ketiga gedung UPTD yang baru selesai dibangun. “Keberadaannya diharapkan  mampu menjaga dan menunjang pembangunan infrastruktur berkualitas dengan cara terwujudnya bangunan yang fungsional, handal, yang menjamin keselamatan, kesehatan, kenyamanan dan kemudahan bagi pengguna serta selaras dengan pembangunan lingkungan yang berkelanjutan,” kata HBA.


HBA mengatakan, semenjak dirinya menjabat Gubernur Jambi, anggaran terbesar disiapkan untuk dinas PU Provinsi Jambi. “Dari itu seluruh pejabat PU ini hendaknya berkerja keras dalam menegakkan pelayanan kepada masyarakat,” harap HBA.


HBA juga menjelaskan, informasi dari  BPS yang mengatakan dari indek kebahagian Provinsi Jambi mendapat urutan nomor 2 se-Sumatera, kebahagian ini meliputi, keamanan, kenyamanan, sosial yang tinggi, pendapatan ekonomi, kesehatan masyarakat serta pendidikan. 


“Meningkatnya indek kebahagiaan ini juga akibat semakin membaiknya infrastrutur jalan, jembatan hingga ke sentra-sentra pertanian dan pelosok desa di Provinsi Jambi,” katanya.


Sementara itu Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Jambi Ir Bernhard Panjaitan MM mengatakan, gedung yang baru dibangun meliputi Balai Pengujian yang sumber dananya dari APBD Provinsi Jambi tahun 2013 Rp 3 Miliar, serta Gedung Workshop Pelatihan Konstruksi Lengkap Balai Jasa Konstruksi dengan sumber dana yang berasal dari APBD Provinsi Jambi Tahun 2014 dananya Rp 3 miliar. 


“Tenaga trampil yang memiliki SKT melalui pelatihan dan uji kompetensi sampai saat ini sudah mencapai 1.338 orang. Tahun 2015 ini ditargetkan melatih tenaga terampil bidang kontruksi di Jambi mencapai 2000 orang,” katanya.


Sebelumnya Gubernur HBA beserta rombongan  melaksanakan Shalat Jum'at di Mesjid Al-Kausar. Di mesjid ini Gubernur HBA  membantu 2 unit tenda serta 50 buah kursi yang akan dipergunakan untuk masyarakat Pasir Putih.


Turut hadir pada acara itu, Sekda Provinsi Jambi, H Ridham Priskap, Asisten II Sekda Provinsi Jambi, H Havis Husaini, Kepala Bappeda Provinsi Jambi Ir Achmad Fauzi Ansori, para Kepala SKPD Provinsi Jambi, para pemuka masyarakat disekitar kompleks PU Pasir Putih, serta para undangan lainnya. (Rosenman Manihuruk)











KADIS PU PROV JAMBI PB PANJAITAN MENUNJUKKAN FOTO PEMOTONGAN SAPI SEBAGAI MENU PADA PERESMIAN 3 KANTOR UPTD





Gubernur Jambi HBA (kiri) Bersama Kadis PU Provinsi Jambi Ir P Bernhard Panjaitan MM


Kadis PU Provinsi Jambi Ir Bernhard Panjaitan MM






Gubernur Jambi HBA

Gedung Workshop UPTD Jasa Konstruksi Dinas PU Provinsi Jambi Senilai Rp 2,9 Miliar APBD Provinsi Jambi 2014. Fungsi Gedung untuk melaksanakan Pelatihan Tenaga Kerja Konstruksi. Data Teknis Luas Total 15X34 Meter, Ruang Kelas 3 Ruangan @ 8X5 Meter, Aula 1 ruangan 8X15 Meter, Ruang Pertemuan 1 Ruangan 15X26 Meter, Kualifikasi Permanen. Penanggungjawab Ari Telanaipura No Kontak HP 085279891890.


Gubernur Jambi HBA menandatangani Plakat Prasasti 3 Gedung UPTD PU Provinsi Jambi Disaksikan Kadis PU Provinsi Jambi Ir P Bernhard Panjaitan MM (paling kiri) dan Sekda Provinsi Jambi Ridham Priskab (paling kanan).



HBA


(Kiri ke kanan) Kepala Bappeda Provinsi Jambi Ir A Fauzi Ansori, Kabid Pengairan PU Provinsi Jambi Ibnu Z, Kadis PU Provinsi Jambi Ir P Bernhard Panjaitan MM. Foto Rosenman Manihuruk. HP 0812 7477587

Tidak ada komentar: