.

.
.

Rabu, 03 September 2014

Kanwil Cek Kesiapan Posko Kesehatan

dr Rudi salah satu  petugas kesehatan MQKN di Jambi.
JAMBI-Setelah seharian memantau kesiapan arena serta pemondokan kafilah MQK Nasional, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi H.Mahbub Daryanto mengecek posko kesehatan MQK, Selasa (2/9).

Pada kesempatan itu juga, Ka.Kanwil sekaligus mengecek kesehatannya serta melakukan pantauan kesiapan tim kesehatan di posko kesehatan MQK Nasional.


H Mahbub Daryanto kepada Harian Jambi mengatakan, pihaknya telah menerima laporan jika jumlah peserta yang berobat ke posko kesehatan MQK pada hari pertama dan kedua berjumlah 42 orang peserta.
“Sampai saat ini dari panitia kesehatan melaporkan kepada kita sebanyak 42 orang peserta yang telah datang ke posko kesehatan untuk berobat,” ujarnya.

Sementara itu Dr Rudi  salah satu petugas kesehatan mengatakan, rata-rata peserta berobat tidak mengalami gangguan kesehatan yang serius hanya saja kelelahan setelah menempuh perjalanan jauh mabuk dan pusing.
“Kita siap selama 24 jam untuk melayani para peserta bila ada yang mengalami sakit" katanya.

Menurutnya sejak posko kesehatan MQK dibuka, pasien yang masuk berobat selama hari pertama dan kedua sudah berjumlah 42 orang rata-rata mereka hanya mengalami kelelahan dan mabuk perjalanan.

“Peserta tidak ada yang sakit hanya saja mereka mukin kelelahan karena habis melakukan perjalan jauh," katanya.

Lebih lanjut Rudi mengatakan, Panitia MQK juga menyediakan berbagai fasilitas kesehatan untuk mengantisifasi bila ada peserta yang mengalami gangguan kesehatan lainnya dengan menempatkan seorang dokter jaga.


“Dari panitia kesehatan telah mempersiapkan obat-obatan dan dokter untuk melayani peserta jika ada yang sakit," lanjutnya.(khr/lee)

Tidak ada komentar: