.

.
.

Monday, 22 September 2014

Warga Harapkan PLN Perbaiki Tiang dan Kabel Listrik

MUARASABAK-Kabel listrik yang ada diseputaran jalan dari Kelurahan Rano menuju Kampung Singkep, Kabupaten Tanjung Jabung Timur terkesan tidak dirawat. Tidak hanya itu, tiang-tiang listrik yang terbuat dari besi sudah mulai nampak berkarat dan kondisinya tidak tegak lurus lagi.

Salah satu warga sekitar jalan dari Kelurahan Rano menuju Kampung Singkep, Anton mengatakan, tiang listrik yang ada disepanjang jalur jalan ini kurang lebih hampir dua tahunan belum pernah dicek lagi.

“Sepengetahuan kita belum ada tiang listrik tersebut dicek oleh pihak PLN, lihat saja kondisinya yang sudah berkarat, apalagi meterialnya terbuat dari besi bukan dari besi coran,"jelasnya.
Dikatakannya, tiang listrik yang ada sebagian besar posisinya sudah mulai miring dikhawatirkan akan tumbang dan menimpa perumahan warga.


“Lihat saja sendiri kondisinya hampir tidak tegak lurus lagi, bahkan sudah ada yang sudut kemiringannya mengkhawatirkan," tuturnya.

Bukan hanya itu saja, lanjutnya kabel-kabel yang ada yang membentang dari tiang satu ketiangan yang lainnya rata-rata hampir menyentuh tanah, itu juga tidak tahu apakah kabel tersebut berbahaya atau tidak.

“Yang jelas kita ngeri kalau pas berada dibawah kabel-kabel tersebut,"imbuhnya.

Untuk berapa tiang yang kondisinya memperihatinkan, Anton menjelaskan, ia tidak tahu persis berapa banyak tiang dan kabel listrik yang berjuntai-juntai dan hampir menyentuh tanah.

“Untuk lebih jelasnya silahkan dicek langsung mulai dari kelurahan Rano sampai dengan kampung singkep,” akunya.


Dirinya dan masyarakat setempat sangat mengharapkan adanya perbaikan jaringan listrik tersebut, pasalnya kalau hanya dibiarkan saja, dikhawatirkan akan tumbang dan menimpa perumahan masyarakat yang berada didekat tiang.


“Belum lagi kekhawatiran lainnya, Seperti tesentrum, kebakaran dan lain sebagainya," tandasnya. (mut/lee)

No comments: