Kamis, 26 September 2013

Pelayanan Transportasi Butuh Terobosan Baru


Hari Perhubungan Nasional ke 68 tahun 2013 Tingkat Provinsi Jambi
 

Jambi, BERITAKU

Pada peringatan Hari Perhubungan Nasional ke 68 tahun 2013 ini, seluruh insane perhubungan untuk merapatkan barisan dalam menangani seluruh permasalahan yang terkait reformasi birokrasi dengan melakukan terobosan baru (innovation breaktrough) terhadap pelayanan transportasi.

Terobosan baru itu meliputi pelayanan kepada masyarakat secara bertahap, kongkrit, realitas dan sungguh-sungguh. Kemudian mampu berfikir di luar rutinitas yang ada (out of the box thinking) sehingga dapat menyelesaikan seluruh persoalan transportasi dengan tetap mengedepankan kepentingan nasional.

Pelayanan transportasi yang berkualitas, mandiri, berkelanjutan dan berdaya saing, melakukan upaya luar biasa (business not as usual) dalam mempercepat pembangunan sarana dan prasarana transportasi secara adil dan merata.

Demikian sambutan Menteri Perhubungan RI E.E Mangindaan yang dibacakan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Jambi, Ir P Bernhard Panjaitan MM pada upacara Hari Perhubungan Nasional (HARHUBNAS) Ke 68 September 2013 Tingkat Provinsi Jambi di di Lapangan Kantor Dishub Provinsi Jambi Jl.Prof. M. Yamin, SH No 76 Jambi, Kamis (26/9/2013).

Hadir pada upacara itu Kadishub Kota Jambi bersama platon (staf), Kepala PT Angkasa Pura II bersama platon, Kepala PT Pelindo II Cabang Jambi beserta platon, Kepala Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan Talang Duku beserta platon, Kepala PT Jasa Raharja Cabang Jambi bersama platon, Kepala Basarnas Jambi, Ketua Organda Provinsi Jambi, Kepala Stasiun Damri Jambi dan undangan lainnya.

Upacara berlangsung hikmat dengan inspektur upacara Kadishub Ir P Bernhard Panjaitan MM. HARHUBNAS) Ke 68 September 2013 mengambil Tema “Kita Tingkatkan Pembangunan Sektor Transportasi Untuk Memajukan Kesejakteraan Rakyat”. Kepala unit dan beberapa staff juga hadir  sebagai peserta upacara.

Menurut Bernhard Panjaitan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Jambi terus mengupayakan peningkatan akses perekonomian masyarakat dengan berbagai program pro rakyat. Peningkatan akses perekonomian itu juga telah diletakkan pada visi Pemprov Jambi “Jambi EMAS (Ekonomi Maju, Aman, Adil  dan Sejahtera) hingga 2015.

Program Pemprov Jambi juga ditekankan pada pemberdayaan ekonomi masyarakat guna pencapaian Jambi Emas 2015 yang diusung Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi H Hasan Basri Agus- H Fachrori Umar beserta jajarannya.

Misalnya program peningkatan keberadaan Bandar Udara (Bandara) Bandara Sultan Thaha Jambi yang telah dicanangkan oleh Wakil Menteri Perhubungan RI Bambang Sutantono di Bandara Sultan Thaha Jambi, Desember 2012 lalu dalam acara pemasangan tiang pancang pengembangan Bandara Sultan Thaha Jambi. Kemudian Pembangunan Pelabuhan Ujung Jabung.

Usai upacara dilanjutkan dengan pembagian pin keselamatan berlalulintas, pemberian penghargaan kepada staf dishub berprestasi, tropi bagi pemenang perlombaan yang dilaksanakan beberapa hari sebelumnya, kemudian secara simbolis penanaman pohon oleh Kadishub Ir PB Panjaitan didampingi istri Br Silaen dan Kepala PT Angkasa Pura II, Kepala Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan Talang Duku di depan areal kantor  Dinas Perhubungan sebagai perwujudan untuk penghijauan.

Pada puncak acara memperingati Hari Perhubungan Nasional tahun 2013 pemotongan tumpeng oleh Kadishub  Ir. P. Bernhard Panjaitan kemudian dilanjutkan dengan ramah tamah.(Asenk Lee Saragih)

Berikut Rekaman Gambar Peringatan Hari Perhubungan Nasional ke 68 tahun 2013 Tingkat Provinsi Jambi Oleh Rosenman Manihuruk (Asenk Lee Saragih) HP 0812 747 7587.





Inspektur Upacara Kadishub Provinsi Jambi Ir P Bernhard Panjaitan MM




Inspektur Upacara Kadishub Provinsi Jambi Ir P Bernhard Panjaitan MM





Inspektur Upacara Kadishub Provinsi Jambi Ir P Bernhard Panjaitan MM






Inspektur Upacara Kadishub Provinsi Jambi Ir P Bernhard Panjaitan MM















Inspektur Upacara Kadishub Provinsi Jambi Ir P Bernhard Panjaitan MM didampingi Istri Br Silaen usai menanam pohon di areal kantor Dishub Prov Jambi, Kamis 26 Sept 2013. Foto-foto Asenk Lee Saragih.






Kepala Syahbandar Jambi menanam pohon.








Inspektur Upacara Kadishub Provinsi Jambi Ir P Bernhard Panjaitan MM didampingi Istri Br Silaen usai menanam pohon di areal kantor Dishub Prov Jambi, Kamis 26 Sept 2013. Foto-foto Asenk Lee Saragih.

Ramah Tamah dan makan Bersama. Foto-foto Asenk Lee Saragih HP 0812 747 7587.



Tidak ada komentar: