Selasa, 22 Juli 2014

Foto Bugil PNS Pemprov Jambi Beredar di Twitter



ISTIMEWA
BUGIL: Dua foto diduga PNS di jajaran Pemprov Jambi yang diunggah di jejaring sosial twitter Senin (21/7) kemarin.

Diduga Sengaja Disebar oleh Seseorang

JAMBI- Lagi-lagi, foto bugil warga Jambi beredar di dunia maya. Parahnya, foto bugil kali ini diduga kuat adalah seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di jajaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi.

Skandal foto bugil seorang PNS wanita bersama seorang lelaki ini diketahui pertama kali beredar di twitter dengan akun @erwinkayzan. Foto yang diunggah itu sebanyak dua buah. Foto pertama diunggah pada pukul 18.12 WIB Senin (21/7) kemarin.

Pada foto tersebut tampak seorang perempuan sedang  berpelukan dengan seorang laki-laki dalam keadaan bugil. Dalam foto itu diketahui keduanya sedang berada di kamar mandi sebuah hotel.

Pemilik akun @erwinkayzan yang diduga merupakan teman pria si wanita itu menulis judul postingan foto bugil itu dengan judul “White YW (inisial, red). Pegawai kntor gubernur jambi ( keuangan )”. 

Hanya berselang 7 menit, satu foto lagi diunggah ke akun twitter ini. Foto kedua tersebut terlihat seorang wanita tengah bugil dan sedang mandi. Unggahan foto ini juga disertai keterangan “YW. PNS jambi. Biro keuangan. Kantor gubernur jambi”.

Belum diketahui apa motif dan siapa yang menyebarkan foto tersebut. Serta akun twitter @erwinkayzan belum bisa dipastikan apakah benar milik Erwin Kayzan.
  
Atas temuan ini, Harian Jambi mencoba menelusuri kebenaran foto yang disebut seorang PNS Pemprov Jambi tersebut. Belakangan diketahui, bahwa wanita bernama YW tersebut adalah PNS di Badan Pengelola Aset dan Keuangan Daerah Provinsi Jambi.

Harian Jambi juga mencoba menelusuri dua nama itu di Facebook, diduga kuat keduanya merupakan suami istri yang telah pisah (cerai, red). Pasalnya antara YW dan EK terlihat sering terlibat saling berbagi komentar di beberapa postingan di akun facebook mereka. Bisa dipastikan keduanya merupakan korban tindakan usil oknum tak bertanggung jawab yang sengaja ingin menyebar foto bugil mantan pasutri ini.
Bugil

Kepala Badan Pengelola Aset dan Keuangan Daerah Provinsi Jambi, Muslim Rizal, dikonfirmasi harian ini tadi malam, awalnya mengaku belum mengetahui peredaran foto diduga PNS bagian keuangan pemprov Jambi itu.

Namun setelah harian ini memperlihat skandal foto mesum itu, Muslim Rizal mengaku mengenal dan membenarkan wanita dalam foto tersebut adalah bawahannya di kantor.

"(Foto itu) Memang benar, YW anak buah saya di kantor," katanya kepada Harian Jambi melalui telepon selulernya semalam (21/7). Menanggapi masalah ini, ia mengatakan, perilaku ini tidak sewajarnya di lakukan apa lagi oleh seorang PNS.

Disebutkannya, seorang PNS yang melakukan tindakan tidak beradab itu, tidak pantas dan buruk dilihat. "Saya juga merasa sedih melihat tingkah laku yang sidah kelawat batas, nanti akan kita tindaklanjuti. Namun ada kemungkinan yang bersangkutan merupakan korban, fotonya disebar oleh onum tak bertanggung jawab," sebutnya. (Tim/Sumber Harian Jambi Edisi Cetak Selasa 22 Juli 2014)