.

.
.

Thursday, 18 September 2014

Zola Keluhkan Kekurangan Tenaga Dokter

Bupati Tanjabtim Zumi Zola saat meninjau kelengkapan medis di Puskesmas Sabak Timur, Rabu (17/9). M Thawaf/Harian Jambi

MUARASABAK - Bupati Tanjab Timur, H. Zumi Zola Zulkifli mengeluhkan masih kurangnya tenaga dokter yang bertugas di Tanjab Timur. Hal itu karena di beberapa Puskesmas di tiap kecamatan, hanya memiliki satu orang dokter.

“Ketersediaan tenaga dokter ini yang masih menjadi kendala kami," katanya.

Padahal selama ini pihaknya telah berusaha mencari penambahan tenaga dokter untuk kemudian ditempatkan di tiap-tiap kecamatan, tapi tetap saja dokter kurang melirik Tanjab Timur.


“Sudah kami cari, tapi mungkin tugas di Tanjab timur tidaklah mudah, padahal sudah kami suport dengan tunjangan," bebernya.


Menurutnya, keengganan dokter-dokter bertugas di Tanjab Timur, karena dokter-dokter ini mungkin lebih cenderung memilih bertugas di kota bila dibandingkan dengan bertugas di daerah seperti Tanjab Timur.

“Ini adalah fakta yang harus kami hadapi, dan kami harus memaksimalkan dengan tenaga yang ada," tukasnya.

Dalam kesempatan tersebut dia juga mengecek puskesas di Kecamatan Sabak Timur, untuk melihat kelengkapan peralatan di puskesmas tersebut, mulai dari dokter dan perawat yang bertugas, mobil ambulan ruang gawat darurat dan ruang rawat inap.

“Alhamdulillah puskesmas memiliki kelengkapan alat. Permasalahan hanya di tenaga dokter saja, karena yang bertugas hanya satu dokter, padahal kalau bisa lebih dari satu dokter lebih baik," tandasnya. (mut/lee)

No comments: