.

.
.

Thursday, 4 September 2014

Ribuan Warga Antusias Saksikan Pembukaan MQKN

Antusias Warga dalam MQKN sekaligus menyaksikan Aza Juara 2 Internasional Hafiz Alqur'an yakni Azan
JAMBI - Ditunjuknya Provinsi Jambi sebagai tuan rumah penyelenggaraan Musabaqah Qira’atil Kutub Nasional ke-V (MQKN) sepertinya menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarkat Provinsi Jambi, khususnya warga Seberang Kota Jambi. Ribuan warga antusias menyaksikan pembukaan MQKN, Rabu (3/9).

Di samping nantinya akan memperlombakan beberapa cabang perlombaan di Arena Utama Ma’had Aly Pondok Pesantren As’ad, tampak barisan bazar serta pameran dari seluruh Provinsi se-Indonesia turut memeriahkan event dua tahunan tersebut.


Pengamatan Harian Jambi, Rabu (3/9) menunjukkan, antusias masyarakat Provinsi Jambi khususnya warga Seberang Kota Jambi begitu besar untuk datang ke Arena Utama MQKN yang berada Ma’had Aly Pondok Pesantren As’ad Seberang Kota Jambi.

Mereka berbondong-bondong mendatangi arena MQK sejak beberapa hari lalu mereka ingin melihat secara dekat atraksi dan pertunjukan anak-anak pesantren dari  33 provinsi di Indonesia.

Mereka berdatangan dengan membawa sanak famili dan keluarga ke lokasi. Sehingga arena MQK yang luasnya sekitar 15 hektare tampak penuh sesak. Kini Ponpes As’ad menjadi objek wisata religius bagi masyarakat Jambi.


Bagi para kafilah serta official juga dapat menikmati objek wisata Danau Teluk yang tepat berada di samping Arena Utama Ma’had Aly Pondok Pesantren As’ad Kota Jambi.

Danau Teluk yang memiliki dua pulau tersebut yaitu Pulau Fabe dan Pulau Timbul, di mana bisa menyaksikan langsung warga setempat menangkap ikan menggunakan tangkul (sejenis jaring ikan).


Pengunjung juga dapat menikmati ikan bakar segar yang disediakan warga setempat berupa ikan bakar danau. Selain itu seluruh peserta  MQK juga akan menggelar pameran produk unggulan dari daerah masing-masing dengan harga yang terjangkau. Kondisi itu tentu saja menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat untuk melihat pelaksanaan MQKN.(khr/lee)

No comments: