.

.
.

Rabu, 03 September 2014

Menteri Agama: MQK Ajang Silaturahmi Santri

Menteri Agama Republik Indonesia Lukman Hakim Saifuddin Berikan Sambutan.FOTO-FOTO FAJAR YOGI ARISANDI/HARIAN JAMBI
Musabaqah Qira'atil Kutub Tingkat Nasional

JAMBI-Menteri Agama Republik Indonesia Lukman Hakim Saifuddin, memberikan apresiasi pada penyelenggaraan Musabaqah Qira’atil Kutub (MQK) V di Provinsi Jambi. Dia juga menyebutkan MQKN merupakan salah satu sarana untuk ajang untuk bersilaturahmi dengan seluruh santri se-Indoensia.

Hal itu disampaikan Lukman Hakim Saifuddin saat membuka perhelatan akbar MQKN ke-V di Pondok Pesantren As’ad Kota Seberang Jambi, Rabu (3/9).

Disebutkan, MQKN merupakan salah satu sarana untuk  ajang untuk bersilaturahmi dengan seluruh santri se-Indoensia. “Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh Pemerintah Daerah (Pemda) yang telah mendukung kegiatan ini sehingga dapat terselenggara dengan baik," ujar Lukman Hakim Saifuddin.


Lukman Hakim Saifuddin mengatakan, pihaknya mengharapkan agar MQKN ini agar mampu melahirkan agamawan yang berakhlak karimah yang sesuai dengan ajaran Islam.

Menurutnya, ditetapkannya Seberang Kota Jambi sebagai tempat pelaksana kegiatan MQKN ini karena di tempat ini banyak Kiai yang lahir dan tersebar ke seluruh dunia. “Jambi terpilih jadi tuan rumah kerena sudah banyak Kiai yang terlahir dari tempat ini," katanya.

Hal senada juga disampaikan Gubernur Jambi H Hasan Basri Agus. “Saya dan keluarga merasa terharu karena tamu-tamu MQKN ini merupakan Kiai dan ulama-ulama dari seluruh Ponpes yang ada di Indonesia," katanya.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Jambi mengharapkan agar kegiatan MQKN dapat memberikan kontribusi bagi masyarakat Jambi khususnya di bidang ilmu Agama. “Mudah-mudaha kegiatan ini dapat menmbah pengetahuan agama masyarakat setempat dan masyarakat Jambi pada umumnya,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana yang juga Kepala Kanwil Depag Provinsi Jambi Mahbub Daryanto mengatakan  terima kasih kepada seluruh kafilah MQK yang hadir pada kegiatan MQKN di Provinsi Jambi.
“Kami ucapkan selamat datang dan terima kasih. Semoga dapat meraih prestasi dapat mengharumkan daerah masing-masing,” ujarnya.

Mahbub Daryanto juga menyampaikan ucapan terimah kasihnya kepada Menteri Agama yang telah mempercayai Provinsi Jambi menjadi tuan rumah MQK tingkat nasional. “Kami mengucapakan terima kasih kepada Bapak Menteri yang teleh mempercayakan kami sebagai tuan rumah MQK tingkat nasional,” katanya.


Berdasarkan pengamatan Harian Jambi di lapangan Ponpes As’ad Seberang Kota Jambi Rabu (3/9) pada saat acara pembukaan dipadati oleh pengunjung sehingga suasana pembukaan MQKN tampak meriah. Warga berdatangan ingin menyaksikan langsung pembukaan MQKN yang menampilkan atraksi tarian massal dan Juara Hafiz Nasional Aza dari Jambi.(KAHARUDDIN/lee)

Antusias Warga dalam MQKN sekaligus menyaksikan Aza Juara 2 Internasional Hafiz Alqur'an yakni Azan.

Gubernur Jambi Hasan Basri Agus

Kafilah Jambi

Ketua Panitia Lokal MQKN Mahbub Daryanto-Foto Fajar Yogi Arisandi

Tarian Massal

Tidak ada komentar: