.

.
.

Friday, 14 March 2014

Pusat Produk Kreatif Gitar Karya NANDITO ART Banjaran Bandung

JUAL gitar,bass, gitar akustik, bass akustik custom MURAH di Banjaran Bandung  


Harga standart untuk gitar model lesspaul, epiphone dkk. Saya menawarkan (by sms/bbm)

Jika gitar yang ingin di pesan menggunakan updown harganya (by sms/bbm). Harga berbeda karena sparepartnya berbeda. Untuk lebih jelasnya kita diskusikan harga yang bersahabat di :

SIMPATI : 082121964495 (fast respon) atau mau tanya tanya dulu seputar gitar juga boleh gan.
BBM : 22B8b308
Menerima servis gitar dalam keadaan apapun jadi jangan putus asa kalo punya gitar di rumah rusak, tenang aja.... masih bisa di benarkan lagi.  (ga aah mahal!) kata siapa gan?? Ayo kita ngobrol dan diskusikan harga di 082121964495.
SELAMAT DATANG
di
online shop
GITAR/BASS/Akustik CUSTOM
HALO! Selamat siang semua !! SELAMAT TAHUN BARU, saya disini hadir untuk mempromosikan gitar,bass,akustik custom handmade. Dengan harga yang sangat bersaing. Saya tidak akan banyak berbicara tapi gambar lah yang membuktikan. Cekidot!!!
Showroom handmade gitar by NANDITO ART :


















Gimana gan puas liat liatnya? Fotonya masih banyak lagi gan tapi itu cukup untuk mewakili hasilnya. Ko liat aja sih gan ayo pesen sekarang juga !!
 
Harga standart untuk gitar model lesspaul, epiphone dkk. Saya menawarkan (by sms/bbm)

Jika gitar yang ingin di pesan menggunakan updown harganya (by sms/bbm). Harga berbeda karena sparepartnya berbeda. Untuk lebih jelasnya kita diskusikan harga yang bersahabat di :

SIMPATI : 082121964495 (fast respon) atau mau tanya tanya dulu seputar gitar juga boleh gan.
BBM : 22B8b308
Menerima servis gitar dalam keadaan apapun jadi jangan putus asa kalo punya gitar di rumah rusak, tenang aja.... masih bisa di benarkan lagi.  (ga aah mahal!) kata siapa gan?? Ayo kita ngobrol dan diskusikan harga di 082121964495.
 
********* 
 
 
Gitar custom pada dasarnya variasi gitar yang sengaja di buat sesuai dengan keinginan kita. Memang banyak orang yang berpendapat seperti itu memang. Akan tetapi dulunya gitarcustom adalah replika gitar asli dari suatu merk tertentu misalnya fender,ibanez,bc rich,gibson,shechter,manson dll. awalnya Gitar custom sengaja di buat agar konsumen yang tidak memiliki uang banyak untuk membeli gitar merk asli, bisa membeli gitar versi custom atau replikanya. Namun, pada akhirnya seiring perkembangan jaman (cia ilah) guitar custom adalah seperti ekspresi dan karakter dari seseorang yang memainkan gitar tersebut, karena setiap orang yang membeli gitar custom pasti memiliki ciri khas yang berbeda (tergantung selera).akan tetapi Imbasnya banyak seorang pemula yang ingin membuat/membeli gitar custom kebingungan membuat design gitar sendiri yang aneh (dalam artian ga jelas) karena tidak semua orang bisa membuat design gitar. Oleh karenanya terkadang sang pengerajin gitar di buat bingung. Dan hasilnya pun terkadang tidak memuaskan atau tidak seperti yang diinginkan oleh konsumen/pembeli, itu terjadi karena design yang di buat tidak sesuai karena bentuknya yang terkadang tidak masuk akal. Oleh karena itu jika anda ingin membuat gitar custom secara online alangkah baiknya memperhatikan bagian yang terpenting yaitu :
1.      Design gitar,
jika anda ingin membuat gitar custom design adalah nyawanya, karena “kebanyakan” orang membuat gitar custom pasti berbeda dari orang lain(dari yang sudah ada). olehkarenanya gitar yang anda pesan dengan design yang anda buat akan sama yang di terima oleh anda. Jadi Jika tidak bisa mengambar gitar anda bisa membuat ciri ciri gitar yang ingin anda inginkan misalnya. “saya ingin membuat gitar model gibson less paul dengan warna coklat, dryer warna gold, bridge gold, dan knobnya gold” hanya melalui itu si pengerajin pasti bisa membayangkannya (dari pada buat design dengan gambar aga sulit di mengerti). TAPI jika anda ingin membuat gitar dengan variasi anda sendiri, lebih baik memberikan foto gitar yang aslinya lalu anda memberikan penjelasan/keterangan di foto, bagian mana yang ingin anda variasikan. Oleh karena itu anda PERLU mengetahui bagian bagian dari gitar(untuk yang belum mengetahuinya) :

KETERANGAN :
1.      Head stock
2.      Dryer
3.      Nut
4.      Frett
5.      Inlay
6.      Togle
7.      Body
8.      Pickguard
9.      Togle
10.  Body
Nahhh karena sudah tau nama bagian dari gitar. jadi jika ingin membuat variasi gitar silahkan silahkan buatlah sketsa hanya dengan perkataan namun bisa menjelaskan semuannya dan untuk pemula gausah bingung lagi buat design gitar. Nih saya kasih contohnya permirsa : “gan  saya pengen buat gitar merk fender strato warna hitam tapi 1.dryer : chrome 2.nut : bahan tulang 3. Inlay : bunga seperti gitar ibanez lalu 4. Pickguard : warna putih. “ “
Atau juga seperti ini :
“gan saya pengen membuat gitar bc rich dengan inlay sesuai nama saya “sesar” (hanya contoh), ini gambar gitar yang ingin saya buat dan warnanya di ganti menjadi warna hitam semua”

           
Jadi intinya saat tahap mendesign sebaiknya diskusikan kepada pengerajin gitar, dan jangan sampe miskomunikasi.
2.      Sparepart
Tanyakan bahan bahan kayu yang di pakai dan spesifikasi rekomendasinya (yang menurut si pengerajin gitar itu bagus).
Untuk spesifikasi kayu yang standart biasanya seperti ini :
Neck: menggunakan kayu maple
Frett board : rose wood.
Body: mahony
Untuk pickup sendiri tergantung kebutuhan agan semua jika suka musik metal saran saya pake pick up EMG,seymour dll. Kalo rock n roll pake seymour. Yah itu semua tergantung dari kebutuhan agan(karena semua pick up punya karakternya masing masing) dan yang jelas sesuai budget agan.. ^_^v
Karena pick up yang di pakai juga pasti akan mempengaruhi suara. J
3.      Tarif/harga
Nahh... jika anda sudah memberikan design dan rincian sparepart yang akan di pakai di gitar agan, coba agan meminta agar pengerajin itu memberikan tarifnya/harga.
Biasanya untuk tarif sendiri sangat bervariasi tergantung dari sparepart yang di gunakan dan tingkat kesulitan pengerjaan gitar itu sendiri. Dan yang pastinya setiap pembuat gitar custom beda beda harganya.
Kesimpulannya dari semua tips diatas jangan pernah sampe miskomunikasi antara konsumen dan si pengerajin gitar agar gitar yang di hasilkan memuaskan,karena setiap konsumen yang datang kesaya banyak yang memiliki pengalaman buruk dalam membuat gitar custom sebelum datang ke tempat saya, dan alasanya pun beragam. Tapi setelah saya kasih saran diatas,mereka mendapatkan pengalaman baru saat membuat gitar custom(mendapatkan gitar yang lebih baik). Nahh semoga blog ini bisa membantu para pembeli gitar custom, jika ada pertanyaan/inginmenambahkan/kritik/saran silahkan posting di bawah ini. Terimakasih atas kunjungannya!!! :)
 
 

 

No comments: