.

.
.

Kamis, 18 September 2014

BULAN GEMAR MEMBACA

STAND: Stand pameran buku dan arsip diadakan di halaman Kantor Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah Jambi yang berlangsung dari tanggal, 15,16 dan 17 September. Pameran atau Exsibition itu salah satu upaya Badan Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Jambi mempromosikan produk perpustakaan dan kearsipan kepada masyarakat luas. FOTO KAHARUDDIN/HARIAN JAMBI


Kunjungan Perpustaan dan Arsip Daerah Diprediksi Meningkat

Dalam rangka mendekatkan masyarakat terhadap perpustakaan, Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah Jambi mengadakan Pameran Buku dan Arsip.  Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka bulan gemar membaca dan hari kunjungan perpustakaan.


Pameran buku dan arsip tersebut dilakukan di halaman Kantor Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah Jambi yang berlangsung dari tanggal, 15,16 dan 17 September.

Pameran atau Exsibition adalah salah satu upaya Badan Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Jambi mempromosikan produk perpustakaan dan kearsipan kepada masyarakat luas agar masyarakat tertarik untuk datang ke Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Jambi.


Kepala Sub Bidang Layanan dan Digitalisasi Kearsipan Buhasrul Sh, kepada Harian Jambi Rabu (17/9) mengatakan, dalam Undang-undang No 43 Tahun 2009 tentang kearsipan Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Jambi  menyediakan layanan informasi arsip, konsultasi dan bimbingan dalam pengelolaan arsip.

“Kita telah siap untuk meningkatkan kualitas layanan publik dengan menyelenggarakan kearsipan yang komprehensif dan terpadu dengan dukungan sumber daya manusia yang profesional serta sarana dan prasarana yang memadai dapat meningkatkan kualitas pelayanan publik dalam memamfaatkan arsip," katanya.

Dikatakan, bertitik tolak dari hal tersebut, Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Jambi khususnya bidang pembinaan layanan kearsipan melaksanakan pameran (Jambi Expo) dan pameran.
“Kegiatan Expo dan pameran yang kita lakukan sekali gus dalam rangka bulan gemar membaca dan hari kunjungan perpustakaan, (reading habit promotion and library day)," katanya. 

Ditambahkan, kegiatan Expo tersebut mengangkat tema, “Membudayakan Masyarakat Membaca Menuju Sumberdaya Manusia Cerdas, Inovatif, Kompetitif”.


Kegiatan itu bertujuan, dengan diaadakannya Expo ini diharapkam pengguna arsip dan budaya baca masyarakat semakin meningkat. Perpustakaan dan arsip semakin dikenal oleh masyarakat luas. Diharapkan juga masyarakat lebih dekat dan mencintai perpustakaan dan arsip. (KAHARUDDIN, Jambi/lee)

Tidak ada komentar: