.

.
.

Monday, 22 September 2014

Kapolda Jambi Berjanji Perketat Pengawasan Barang Ilegal

Kapolda Jambi Brigjen Pol. Bambang Sudarisman.

MUARASABAK-Adanya indikasi wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim)  sebagai salah satu daerah pintu masuk barang-barang ilegal di Provinsi Jambi menjadi perhatian Kapolda Jambi Brigjen Pol. Bambang Sudarisman.

Dikonfirmasi disela-sela kunjungan kerjanya di Tanjab Timur belum lama ini, Bambang Sudarisman mengatakan dia juga telah meminta kepada jajarannya, untuk wilayah pelabuhan khususnya pintu masuk ke Kota Jambi, akan menjadi prioritas pengawasan. “Seperti pelabuhan di Tanjabtim dan Tanjabar, akan kami siagakan," ujarnya.

Dalam menjaga pintu masuk ke Kota Jambi yang kebanyakan berasal dari wilayah perairan Tanjab Timur dan Tanjab Barat yang berbatasan langsung dengan Singapura dan Malaysia juga disiapkan tim khusus.



“Kami ada tim khusus yang menangani barang masuk dan barang keluar," tandasnya.

Selama ini, barang-barang ilegal yang masuk ke wilayah Provinsi Jambi memang diduga kuat berasal dari dua daerah pesisir ini. Hal ini sangat beralasan, karena kedua daerah ini berbatasan langsung dengan negara tetangga, seperti Malaysia dan Singapura.

Bahkan tidak jarang, kapal yang berasal dari Tanjab Timur kerap ditangkap pihak berwajib, karena membawa barang-barang ilegal. (mut/lee)

No comments: