.

.
.

Jumat, 05 September 2014

Jusuf Kalla Lantik Wagub sebagai Ketua PMI Provinsi Jambi


Jusuf Kalla saat melantik Fachrori Umar sebagai Ketua PMI Provinsi Jambi
JAMBI - Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Pusat yang juga Wakil Presiden Republik Indonesia terpilih Periode 2014 - 2019,  H M Jusuf Kalla, yang akrab dipanggil JK, melantik Fachrori Umar yang juga Wakil Gubernur (Wagub) Jambi sebagai Ketua PMI Provinsi Jambi dalam Pelantikan Pengurus PMI Provinsi Jambi Masa Bhakti 2014 - 2019, bertempat di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Kamis (4/9) sore.

Gubernur Jambi, H.Hasan Basri Agus (HBA) sebagai Pelindung PMI Provinsi Jambi dalam sambutannya menyatakan, Pemerintah Provinsi Jambi mendukung dan siap membantu kegiatan PMI Provinsi Jambi.

Gubernur mengemukakan, kaderisasi PMI dan juga kegiatan PMI yang melibatkan anak-anak sekolah perlu ditingkatkan. PMI sebagai salah satu tim reaksi cepat dalam merespon dampak bencana.


Selain itu, gubernur berharap agar Jokowi-JK bisa memimpin Indonesia dengan baik.

Ketua Umum PMI (Pusat), H M Jusuf Kalla dalam sambutannya menyatakan, ada 3 tugas utama PMI, yaitu donor darah, siap siaga dalam membantu masyarakat apabila ada bencana serta kegiatan sosial.

“PMI membantu masyarakat sekaligus juga membantu pemerintah,” ujar Jusuf Kalla.

JK mengingatkan kembali bahwa kader PMI harus tetap siaga dalam menghadapi bencana alam. “Tidak ada orang yang ingin mengalami bencana dan kondisi darurat, tetapi bilamana ada bencana dan kondisi darurat, PMI harus siap membantu,” tegas JK.

Di kesempatan itu, Ketua PMI Provinsi Jambi yang juga Wakil Gubernur Jambi, H Fachrori Umar mengatakan, seperti halnya PMI Pusat yang mencanangkan PMI harus mampu profesional, tanggap, dan dicintai masyarakat, PMI Provinsi Jambi berusaha menerjemahkan pelayanan dan pengabdian untuk masyarakat Jambi dengan slogan HANDAL (Harmonis, Amanah, Normal, Dermawan, Aktif, dan Latihan).

Dijelaskannya, dari 11 Kabupaten/Kota se Provinsi Jambi,  seluruhnya sudah memiliki PMI, dan akan memastikan bahwa pengurusnya aktif, punya staf yang berkualitas dan relawan yang siap sedia untuk menjalankan layanan kepalangmerahan.

“Saat ini, Jumlah relawan PMI di Provinsi Jambi, PMR 3.274 orang, KSR 401 orang, TSR 20 orang, DDS 61 orang, dan total 3.756 orang, yang tersebar di 11 PMI Kabupaten/Kota,” jelasnya.


Acara tersebut juga dihadiri oleh Pangdam II Sriwijaya, Kapolda Jambi, Walikota Jambi, Bupati Bungo, Bupati Tanjung Jabung Timur, Ketua TP PKK Provinsi Jambi, Hj Yusniana HBA, Wakil Ketua TP PKK Provinsi Jambi, Hj Rahima Fachrori Umar, serta para undangan lainnya.(Sumber: Harian Jambi)
Foto bersama usai pelantikan

HBA memberikan cinderamata ke HBA

HBA saat menyampaikan sambutan

JK beserta Istri, HBA dan Hj Yusniana Ketua TP PKK Provinsi Jambi

JK saat kunjungannya ke Rumah Dinas Gubernur Jambi, tampak JK dan HBA bercengkrama


Jusuf Kalla saat memberikan arahannya

Kapolda Jambi, Pangdam II Sriwijaya serta para tamu undangan yang hadir

Ketua PMI Provinsi Jambi, H Fachrori Umar juga Wagub Jambi menyampaikan pidatonya

Tidak ada komentar: