Kamis, 23 April 2015

Anak Desa Hutaimbaru Itu Kini Meraih Gelar Doktor


Dr St Bonarsius Saragih Manihuruk SH MH. Foto Josimar Sar Manihuruk.
Selamat Kepada Dr Bonarsius Saragih Manihuruk SH MH

JAMBI-Sungguh luar biasa perjuangan pendidikan bagi Bonarsius Saragih Manihuruk, putra kelahiran Desa Hutaimbaru, Kecamatan Pamatang Silimakuta, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara ini. Anak bungsu laki-laki dari pasangan St Efraim Moradim Saragih Manihuruk dengan R Porman br Haloho ini kini mendapat gelar Doktor (Dr). Kini gelar Dr melekat pada namanya (Dr Bonarsius Saragih Manihuruk SH MH).

“Selamat yah pak sudah lulus doktornya dengan judisium sangat memuaskan. Selamat berkarya dengan gelar yang baru. We proud of u dad #Dr.Bonarsius Saragih Manihuruk,SH,MH,” demikian ucapan Josimar Saragih Manihuruk, anak paling sulung Dr Bonarsius Sar Manihuruk pada akun FBnya, 19 jam lalu terhitung Kamis 23 April 2015.



"Saat dibacakan riwayat pekerjaan oleh promotor beliau, membacakan bahwa awalnya bapak adala seorang penjual minyak di Dayeuhkolot, Bandung saat kuliah  dan berjuang melawan kerasnya arus kehidupan. Tapi semangatnya untuk belajar tidak pernah putus,"  ujar Josimar Saragih Manihuruk .
 
Gelar Dr ini berhasil diraih dengan perjuangan yang luar biasa. Tak terbayangkan, Bonarsius Saragih hanya anak seorang petani dari desa yang berjibaku meraih pendidikan di Bandung dengan berbagai tantangan dan kendala yang luar biasa. Berkat keuletan dan kegigihan untuk meraih prestasi bidang pendidikan, Dr Bonarsius Sar Manihuruk meraih gelar yang cukup membanggakan tersebut.

“Selamat kepada Dr Bonarsius Sar Manihuruk SH MH yang telah meraih gelar Doktor. Luar biasa perjuangannya. Ini gelar Doktor kedua yang diraih oleh dua adek saya. Sebelumnya adek saya Dr Amin Sar Manihuruk. Luarbiasa perjuangan adek-adekku ini soal pendidikan. Saya bangga dengan gelar adek saya ini. Meski saya sebagai anak paling besar hanya tamatan SR, tapi kini saya bangga sekali,” ujar St Berlin Sar Manihuruk, kakak paling sulung Dr Bonarsius Sar Manihuruk yang kini menetap di Desa Hutaimbaru, Kecamatan Pematang Silimakuta, Kabuaten Simalungun sebagai seorang petani.

Gelar Doktor yang diraih St Bonarsius Saragih Manihuruk, merupakan begitu pentingnya pendidikan bagi generasi masa kini. Hal itu sebagai motivasi bagi generasi muda untuk meraih cita-cita pendidikan setinggi-tingginya. 

“Selamat Kepada Bapanggi Kami Dr Bonarsius Saragih Manihuruk SH MH atas gelar barunya. Luarbisa dan menjadi motivasi bagi kami untuk lebih baik lagi dalam menimba ilmu, khususnya bagi anak-anak kami kelak. Anak Desa Hutaimbaru itu kini sudah ada dua meraih gelar Doktor. Cita-cita yang diinginkan  St Efraim Moradim Saragih Manihuruk dengan R Porman br Haloho semasa hidupnya yang getol dan gigih untuk menyekolahkan seluruh anaknya. Sekali lagi selamat,” ujar Rosenman Saragih Manihuruk. 

Semoga tiga putra dari Dr Bonarsius Sar Manihuruk (Josimar, Frans, Rinus) bisa mengikuti jejak dari ayah mereka tersebut yang begitu getol dalam meraih cita-cita khususnya pendidikan. Sosok Dr Bonarsius Sar Manihuruk SH MH adalah kepala keluarga yang baik dan juga mengutakaman "Holong" dalam setiap perbuatannya. 

Suami dari br Simanjuntak ini juga merupakan Orang Tua yang peduli kepada kaum muda. Hal itu sudah dibuktikannya saat menjabat sebagai Ketua Majelis GKPS Bandung PDAM dan Perutusan Sinode Bolon GKPS Resort Bandung. Peduli keluarga, adalah sikap yang tak lekang dari jiwa Dr Bonarsius Sar Manihuruk SH MH hingga sekarang. (Asenk Lee Saragih)

Dr St Bonarsius Saragih Manihuruk,SH,MH, Josimar Sar Manihuruk, Franz A sar Manihuruk. DOK

Sy Josimar Sar Manihuruk & Istri Br Simanjuntak

Sy Josimar Sar Manihuruk & Istri Br Simanjuntak

Sy Josimar Sar Manihuruk & Istri Br Simanjuntak

Dr St Bonarsius Saragih Manihuruk,SH,MH, Istri dan Josimar Sar Manihuruk Dan Istri Br Simanjuntak, Franz A Sar Manihuruk, Rinus Saragih Manihuruk. DOK

Dr. St Bonarsius Saragih Manihuruk,SH,MH, Istri

Dr. St Bonarsius Saragih Manihuruk,SH,MH, Istri, Sy Josimar Saragih Manihuruk Dan Istri


1 komentar:

Refan Saragih mengatakan...

Congrats panggi