.

.
.

Rabu, 03 Desember 2014

HBA Harap Satpol PP Kuasai dan Tegakkan Aturan

MUAROJAMBI-Up Grading  Satuan Polisi Pamong Praja diikuti 252 peserta se Provinsi Jambi mendapat arahan penegakan serta pengawasan pelaksanaan Peraturan Daerah maupun kebijakan Pimpinan Daerah dari Gubernur Jambi H. Hasan Basri Agus (HBA), Selasa (2/12).


“Tugas saudara pengawas, pengaman Peraturan Daerah  dan Peraturan Pemerintah. Penegakan peraturan yang berlaku untuk menciptakan keamanan, kenyamanan dan ketertiban masyarakat secara umum mengharuskan Satpol PP mengerti dan memahami setiap peraturan daerah dan pemerintah yang berlaku. Kalau tidak menguasai bagaimana mau mengamankan," tegas HBA.


Adanya peraturan baru terkait pemerintahan yang menjadi dasar bagi Satpol PP dalam bertindak harus dikuasi dan dipahami agar tidak terjadi pelanggaran peraturan oleh masyarakat.

“Berikan pelayanan yang terbaik bagi masyarat karena kita pelayan masyarakat," kata HBA. Membangun sisi kemanusiaan juga menjadi arahan HBA agar Satpol PP siap terjun membantu masyarakat termasuk melakukan langkah pencegahan dan pemberitahuan kepada masyarakat yang mendirikan bangunan liar atau tanpa izin supaya tidak terjadi kesemrawutan yang akan menimbulkan masalah saat ditertibkan.

“Orang membangun tokoh dan kios yang tidak pada aturan, tegur secara baik sebelum terjadi dan masyarakat juga akan mengerti," ungkap HBA.

Beratnya tugas yang diemban Satpol PP terkait menjaga ketertiban masyarakat dengan melakukan ronda atau patroli di kantor maupun tempat yang menjadi wilayah tugas Satpol PP termasuk pemahaman akan masalah  pengamanan Rumah Dinas membutuhkan aparat yang tanggap dan mampu mengatasi berbagai masalah seperti listrik serta memperkuat beladiri bagi anggota.

Menurut Kasatpol PP Provinsi Jambi John Eka Powa menyampaikan acara yang digelar selama empat hari di Bumi Perkemahan Sungai Gelam Muaro Jambi merupakan kegiatan dalam rangka meningkatkan profesionalisme anggota  dalam  menjalankan tugas.



Kehadiran Kasrem 042/Gapu Letkol. Lilik S, Kapenrem, serta pihak kepolisian menunjukkan keseriusan Pemerintah Provinsi Jambi dalam mempersiapkan anggota Satpol bertugas dilapangan yang pelatihan dan pembekalan langsung dari pihak TNI.(lee)

Tidak ada komentar: