.

.
.

Saturday, 13 December 2014

7 Nama Pengganti Mekar Jaya


30 Desember Stemmotivering

JAMBI-Polemik nama Mekar Jaya untuk pemekaran sebagian Kecamatan Jambi Selatan dan Jambi Timur belum selesai. Untuk itu, Panitia Khusus (Pansus) meminta usulan beberapa nama dari tokoh agama, tokoh masyarakat dan pemuka adat. 

"Mereka tidak setuju dengan nama itu (mekar jaya). Karena sama dengan salah satu nama di Muarojambi. Oleh karena itu kita minta usulan beberapa nama, namun tetap keputusan diserahkan ke Pansus," terang Ketua Pansus Pemekaran Kecamatan, Sutiyono, Jumat (12/12).


Nama-nama tersebut adalah, kata Tio, sapaan akrabnya, Lingkar Timur, Tanjung Lumut, mekar Jaya, Lingkar Bandara, Taman Rimbo, Taman Rajo, Paal Merah, Lingkar Negeri, Talang Mekar, Talang Rajo dan Lingkar Batas yang merupakan tujuh nama usulan dari masyarakat. Serta setio negeri, pesako, setih setio, talang gulo dan kampung lamo yang merupakan lima nama usulan dari Ketua Lembaga Adat Tanah Pilih Pusako Betuah Kota Jambi. 

“Kita juga menampung nama dari tokoh masyarakat. Ada 2 yaitu tumenggung kabul bukit dan tumenggung mangku negara. Kita masih akan rapat lebih lanjut," jelas politisi PDI Perjuangan ini.
Untuk tahap selanjutnya, Pansus sendiri akan melakukan hearing internal pada 21 desember mendatang. Di mana pada hari selanjutnya yakni 22 Desember 17 nama tadi telah mengerucut menjadi beberapa nama. Direncanakan oleh Pansus sendiri pandangan akhir atau stemmotivering akan terlaksana pada 30 Desember mendatang. 

“Akhir Desember kita tutup dengan pemilihan nama baru untuk tiga kecamatan baru pula. Mudah-mudahan dengan adanya kecamatan baru ini, kinerja dari pemerintah semakin baik," tukasnya.
Selain berharap akan adanya perbaikan kinerja, Tio ingin adanya desentralisasi pemerintahan pada daerah pemekaran tadi. Sehingga pusat pemerintahan, pusat pelayanan bisa membantu masyarakat di pinggiran. (oyi/lee)

No comments: