.

.
.

Tuesday, 16 December 2014

Nuansa Adat Budaya Simalungun Bakal Warnai Perayaan PGKPS Jambi

Musisi cilik Tradisional Simalungun asal SMPN 1 Sidamanik, Simalungun asuhan Rosul Damanik yang tampil memukau pada Pesta Rondang Bintang di Parapat Desember 2008 lalu. Foto2 Asenk Lee Saragih.

JAMBI-Nuansa Adat Budaya Simalungun bakal mewarnai Perayaan Natal Pemuda Gereja Kristen Simalungun (P-GKPS) Jemaat Jambi yang akan berlangsung Sabtu (20/12/2014) mulai pukul 18.30 hingga selesai di GKPS Jambi, Jalan Kapten Sujono No 12, Komplek Gereja Kotabaru, Kota Jambi.

“Undangan Natal, kami Pemuda GKPS Jambi mengundang bapa/ibu - dan para sahabat untuk menghadiri Ibadah natal P-GKPS Jambi. Natal kali ini didesain dengan nuansa kultur Simalungun, Taur-taur, Tor-tor, Pakaian Adat, Umpasa, Sulim dan Tagading diramu gubahan keyboard menjadi bumbu pemantap rasa,” ujar Vik Pdt Parulihan Sipayung STh.

Menurut  Vik Pdt Parulihan Sipayung STh, liturgi juga dibungkus dalam bentuk pementasan drama. PGKPS Jambi juga tengah mempersiapkan Natal tersebut dengan giat berlatih.

“Jadi terasa lebih hidup dan dinamis. Setelah dua kali saya ikut latihan mendengar lagu-lagu Haleluya diaransemen sulim dan tagading, jujur saja, kaki langsung kontak menghentak-hentak. Tangan tak bisa ditahan untuk tidak manortor, lengkap rasanya. Doakan dan hadirilah Natal Pemuda GKPS Jambi, yang diadakan pada hari-tanggal Sabtu, 20 Desember- Pukul 18.30 WIB di GKPS Jambi,” ujar Vik Pdt Parulihan Sipayung STh. (Lee)

No comments: