.

.
.

Saturday, 20 December 2014

GUBERNUR DAMPINGI MENSOS TINJAU BAKTI SOSIAL KESEHATAN TNI

JAMBI-Gubernur Jambi, H.Hasan Basri Agus (HBA) mendampingi Menteri Sosial Republik Indonesia, Khofifah Indar Parawansa, meninjau Bakti Sosial Kesehatan Dalam Rangka Hari Juang Kartika Tahun 2014, bertempat di Rumah Sakit DKT, Kota Jambi, Jumat (19/12) pagi.

Tema Bakti Sosial yang diselenggarakan oleh Korem 042/Garuda Putih (Gapu) tersebut adalah "Bersama Rakyat TNI AD Kuat, Bersama TNI AD Rakyat Damai Sejahtera."

Danrem 042/Garuda Putih, Walikota Jambi, H.Sy.Sasha, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jambi, Hj.Yusniana Hasan Basri, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Jambi, Hj.Yuliana Fasha, dan para pejabat Korem 042/Gapu dan Rumah Sakit DKT turut serta dalam acara tersebut.


Dalam sambutannya yang relatif singkat, Menteri Sosial, Khofifah Indah Parawansa, pada intinya mengapresiasi Bakti Sosial Kesehatan yang dilaksanakan oleh Korem/042.

Danrem 042/Garuda Putih, Kol.Inf. Harianto, dalam sambutannya menyatakan, Bakti Sosial Kesehatan ini merupakan bukti kepedulian TNI kepada masyarakat, khususnya membantu masyarakat yang tidak mampu secara ekonomi.

Danrem mengatakan, kualitas Rumah Sakit DKT terus-menerus ditingkatkan. Bahkan Danrem menyatakan, meskipun kelas 4, tetapi pelayanannya seperti kelas 2.

Usi sambutan, Menteri Sosial, gubernur, dan rombongan meninjau pelaksanaan sunat dan memberikan bantuan kepada anak-anak yang disunat, meninjau pelaksanaan donor darah, dan melakukan penanaman pohon Bulian di dalam komplek Rumah Sakit DKT.

Selanjutnya, Menteri Sosial, gubernur dan rombongan meninjau unit pelayanan operasi katarak dan berbincang dengan ibu tua yang sudah menjalani operasi katarak serta meninjau stroke center. (Mustar Hutapea).

No comments: