.

.
.

Senin, 22 Desember 2014

Mensos Berikan Bantuan Kepada Mantan PSK Payo Sigadung

BANTUAN: Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa (kiri) menyerahkan piagam penghargaan Kesetiakawanan Sosial kepada salah seorang warga penyandang disabilitas (kedua kiri) dalam Puncak Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) 2014 di eks-Arena MTQ Jambi, Sabtu (20/12). Sejumlah kepala daerah dan warga sipil yang dinilai berjasa di bidang kemanusian mendapatkan penghargaan Satya Lencana Karya Satya, Satya Lencana Kebaktian Sosial, dan Piagam Kesetiakawanan Sosial dalam puncak acara HKSN 2014 yang mengangkat tema "Bersatu untuk Sesama" tersebut. ANTARA FOTO/Wahdi Septiawan

Jambi-Kedatangan Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa dalam rangka Hari Kesetiakawanan Nasional di Provinsi Jambi membawa sejumlah bantuan khususnya bagi Panti Sosial Asuhan Anak Alyatama Kelurahan Talang Bakung Jambi Selatan juga keluarga yang kurang mampu termasuk memulangkan Warga Binaan eks Payo Sigadung yang didampingi langsung Gubernur Jambi H. Hasan Basri Agus, Jumat (19/12).

Menteri Sosial menyerahkan bantuan tabungan kesejahteran sosial bagi anak yang membutuhkan, warga binaan. “Sikap peduli, berbagi dan toleransi perlu kita gaungkan dan praktekkan ditengah pudarnya nilai dan budaya masyarakat," ujar Khofifah. Menurut Khofifah negara dianggap digjaya yang terukur dalam tiga hal kesehatan, pendidikan dan kesejahteraan warganya.


Kepala Panti Sosial Asuhan Anak Alyatama Drs. Abi Nuryanto menyampaikan sejak berdirinya tahun 1982 yayasan penyantunan anak berubah menjadi panti pada tahun 1994 yang menjadi tempat bimbingan fisik, sosial, keterampilan bagi anak anak.

Saat ini penerima manfaat program asuhan yang menetap di Panti sebanyak 50 anak diantaranya 19 laki laki dan 31 perempuan masih menempuh pendidikan SMP dan SMA.

Panti tersebut juga menganut pola asuh luar dengan memberikan tabungan SD sebesar Rp 1,2 juta pertahun, SMP Rp 1,5 juta pertahun dan SMA Rp 2 juta pertahun yang disesuaikan dengan kebutuhan bagi 150 anak.

Selanjutnya Mensos Bersama HBA memberikan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH)  yang sangat miskin untuk Hornop Panggabean (suami) Siti Mawati Pasaribu (istri) dengan tujuh anggota keluarga dengan status menempati (menumpang) bangunan rumah milik orang lain tak jauh dari tempat tersebut tepatnya di RT 03 Kelurahan Talang Bakung Jambi keluarga  Idalima menjadi sasaran PKH dan KPS dari Kemensos. Jelang acara puncak KSN program bantuan dikucurkan bagi masyarakat Jambi.(lee)

Tidak ada komentar: