.

.
.

Monday, 22 December 2014

Presiden Apresiasi Program Bantuan Pompong Tanjabtim

Penyematan PIN Satya Lencana Kebaktian Sosial
Zumi Zola Terima Anugerah Satya Lencana Kebaktian Sosial

MUARASABAK-Presiden Republik Indonesia, Ir. H Joko Widodo memberi apresiasi kepada Bupati Tanjung Jabung Timur, H Zumi Zola Zulkifli atas kepeduliannya di bidang sosial kemasyarakatan dan kemanusiaan, salah satunya bantuan kapal pompong kepada para nelayan di Kabupaten Tanjabtim. Apresiasi itu disampaikan dalam bentuk penghargaan anugerah Satya Lencana Kebaktian Sosial.

Penghargaan ini diserahkan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Indroyono Soesilo, mewakili Presiden RI yang berhalangan hadir, pada Puncak Peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) Tahun 2014, yang juga dihadiri Mensos Khofifah Indar Parawansa, di lapangan eks MTQ Jambi, Sabtu (20/12).


“Kita mendapat penghargaan ini, karena dinilai telah bersungguh-sungguh dan berhasil menjalankan program-program pembangunan yang membantu masyarakat seperti bantuan pompong, bedah rumah, program satu eskavator satu kecamatan, tunjangan kematian, Program keluarga harapan, penanganan lansia dan termasuk penanganan bencana,” jelas Kepala Dinas Sosnakertrans Tanjab Timur, H Asman Daydy, S.Sos ketika dikonfirmasi wartawan.

Dikatakan Asman Daydy, program untuk masyarakat miskin seperti pompong, Pemkab Tanjabtim telah memprogramkan membagi 2000 unit pompong kepada nelayan miskin hingga 2016. Kemudian tunjangan kematian, bedah rumah juga untuk masyarakat miskin, termasuk program keluarga harapan untuk keluarga sangat miskin, sudah 1.294 rumah tangga yang disalurkan.

“Untuk penanganan bencana, kita sudah memiliki kampung siaga bencana yang tersebar di empat titik. Diantaranya kelurahan Simpang, Desa Rawasari, Rantau Makmur dan Desa Kuala Dendang,” katanya.

Sementara itu, Bupati Tanjung Jabung Timur, H Zumi Zola saat dikonfirmasi mengungkapkan rasa syukurnya atas   apresiasi yang diberikan pemerintah pusat terhadap program kerja yang dijalankannya selama menjabat sebagai Bupati.

“Kita bersyukur, karena program-program pro poor yang kita jalankan mendapat perhatian dari pemerintah pusat. Apalagi di Jambi ini cuma Tanjabtim yang porsi APBDnya pro rakyat,” ujar Zumi Zola. (mut/lee)

No comments: