.

.
.

Saturday, 20 December 2014

GUBERNUR DAMPINGI MENSOS CANANGKAN KAMPUNG BANTAR

JAMBI-Gubernur Jambi, H.Hasan Basri Agus (HBA) dampingi Menteri Sosial Republik Indonesia, Hj.Khofifah Indar Parawansa dan Menteri Koordinator (Menko) Kemaritiman Republik Indonesia, Indoroyono Soesilo dalam Pencanangan Kawasan Lingkungan Sosial Terpadu Kampung Bantar (Bersih, Aman, dan Pintar) oleh Menteri Sosial Republik Indonesia, bertempat di Liposos II RT 14, Kelurahan Ekajaya, Kecamatan Jambi Selatan, Kota Jambi, Sabtu (20/12) siang.

Pada kesempatan tersebut, Menteri Sosial, Menko Kemaritiman, Gubernur Jambi, Wakil Gubernur Jambi, H.Fachrori Umar, Walikota Jambi, H.Sy.Fasha meninjau berbagai tanaman holtikultura yang ditanam oleh masyarakat Kampung Bantar tersebut, diantaranya sayur kesek, cabai, dan sayur-sayuran.


Kedua menteri, gubernur, dan walikota juga melakukan panen ikan lele di kolam budidaya ikan lele Kelompok Tani Makmur Bersama.

Selanjutnya, menteri, gubernur, walikota, dan rombongan makan siang bersama di pendopo masyarakat Kampung Bantar tersebut.

Usai makan siang, Menko Kemaritiman Republik Indonesia, Indoroyono Soesilo dalam sambutan singkatnya mengapresiasi adanya Kampung Bantar dan berharap agar keberadaan Kampung Bantar tersebut berkelanjutan.

Selain itu, Indoroyono Soesilo mengemukakan bahwa pembangunan pelabuhan di Provinsi Jambi diprioritaskan, mumpung masih bisa diusahakan di APBN Perubahan Tahun 2015.

Kelompok Tani Kampung Bantar diwakili oleh Ashari memberikan cindera mata berupa Kopi Luwak Jambi kepada Menko Kemaritiman. (Mustar Hutapea)

No comments: