.

.
.

Selasa, 16 Desember 2014

Gubernur Jambi Tekankan Camat Dorong Pembangunan


Jambi-Gubernur Jambi H Hasan Basri Agus (HBA) menakankan kepada para Camet untuk mendorong pembangunan di wilayah masing-masing. Para camat juga diminta sebagai motor pembangunan, khususnya yang berkaitan terhadap pelayanan publik.

Melalui Rapat Kerja Camat se Provinsi Jambi Catur Wulan III tahun 2014 yang berlangsung di Ruang Pola Kantor Gubernur Jambi ada beberapa hal yang mengemuka terkait pelaksanaan pembangunan dan pemerintahan kedepan dengan tujuan terlaksananya pembinaan kecamatan desa/kelurahan secara bersinergi dalam percepatan pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan dan pelayanan kepada masyarakat menuju Jambi Emas 2015, Senin (15/12).


“UU Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah menyentuh persetujuan Gubernur terhadap pengangkatan Camat," kata HBA.

HBA menjelaskan, tugas dan wewenang Gubernur sesuai undang undang tersebut, HBA berharap pelaksanaan pembangunan di tingkat wilayah semakin cepat mengingat Camat merupakan garda terdepan dalam pembangunan. “Mensukseskan pembangunan ditingkat kewilayahan," kata HBA.

Pembangunan desa, meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta pelaksanaan pemerintahan yang baik menjadi fokus Camat sebagai pimpinan wilayah dengan menguasai peraturan perundangan yang berlaku demi tercapainya kinerja yang lebih baik.

“Semakin efektif dengan UU 23 tahun 2014 dan Camat lihat apa yang belum ada di desa supaya diarahkan,"tegas HBA.

Mengenai UU Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa, HBA menegaskan tujuan dan sasaran penyelenggaraan pemerintahan desa dalam upaya peningkatan kesejahteraan dan pelayananan kepada masyarakat semakin baik.

“Evaluasi  Samisake serta mengetahui informasi langsung dari daerah terkait dengan kondisi masyarakat dan pembangunan," ungkap HBA.

Pentingnya informasi dari Camat sebagai aparatur pemerintah  terkait dengan langkah pembangunan kedepan, HBA mengharapkan Raker tersebut memberi kontribusi dalam perencanaan pembangunan Jambi Emas.

“Informasi dari Camat terkait dengan masyarakat dan pembangunan didesa itu sangat diperlukan guna mengambil langkah kebijakan pembangunan,” ujarnya.

Raker Camat juga dihadiri Sekretaris Daerah Provinsi Jambi H. Ridham Priskap, SH,MH, MM, Pejabat Eselon II di Lingkup Pemprov Jambi.(lee)

Tidak ada komentar: