.

.
.

Tuesday, 16 December 2014

Gubernur Jambi Ajak Para Guru Tingkatkan Profesionalisme

GURU: Ribuan guru di Provinsi Jambi menghadiri Peringatan Hari Guru dan Hari Ulang Tahun ke 69 PGRI Tahun 2014 Tingkat Provinsi Jambi bertempat di Gedung Olahraga (Gor Kota Baru) Jambi,  Senin (15/12). ROSENMAN MANIHURUK/HARIAN JAMBI

HARI GURU dan HUT PGRI

Gubernur Jambi H. Hasan Basri Agus (HBA) mengajak para guru untuk meningkatkan profesionalisme profesi sebagai tenaga pengajar. Karena peranan guru sangat menentukan nasib dan arah bangsa dimasa mendatang. Para guru merupakan ujung tombak bagi kemajuan pendidikan dan hasilnya untuk mengisi pembangunan yang lebih baik.

R MANIHURUK, Jambi

Hal itu ditegaskan HBA saat menghadiri Peringatan Hari Guru dan Hari Ulang Tahun ke 69 PGRI Tahun 2014 Tingkat Provinsi Jambi bertempat di Gedung Olahraga (Gor Kota Baru) Jambi,  Senin (15/12).

Adapun Tema Hari Guru dan HUT PGRI “Mari Kita Wujudkan Revolusi Mental Melalui Penguatan Peran Strategis Guru Guna Meningkatkan Kualitas Pendidikan Menuju Jambi Emas 2015.


Gubernur Jambi HBA menyampaikan, guru merupakan komponen sangat penting dalam memegang peranan dan strategis untuk pembangunan pendidikan. “Guru merupakan pendidik yang meletakkan dasar dan turut mempersiapkan pengembangan kompetisi serta didik untuk mencapai tujuan nasional untuk mencerdaskan kehidupan bangsa,” ujar HBA.

“Kita harus memperkuat konsolidasi pihak guru agar terpenuhinya niatan dari menteri kebudayaan dan pendidikan dasar dan menengah yakni Revolusi Mental dalam hal Pendidikan,” katanya.

Pada kesempatan itu Gubernur Jambi HBA juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh Guru yang berada di Provinsi Jambi. “Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Provinsi Jambi mengucapkan terimakasih atas dedikasi dan komitmen dan segala iktiar yang telah dilakukan para guru dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa terutama di Provinsi Jambi,” ujar HBA yang juga ditandai dengan pemberian bunga kepad para guru.

HBA juga mengajak semua guru bersyukur atas rahmat dan nikmat yang telah diberikan pada semua serta kesejahteraan para Guru terus diperhatikan oleh pemerintah. “Pemerintah daerah dan pusat terus berupaya untuk mensejahterakan para guru dengan berbagai cara,” ujar HBA.

Dikatakan, tantangan kedepan bagi anak-anak, generasi muda sangat menantang, dengan terbukanya pasar bebas Asean (MEA) semua harus siap berkompetisi. “Oleh sebab itu tantangan berat juga bagi para guru harus mempersiapkan para generasi penerus yang handal dan siap berkompetisi,” kata HBA.

Pada kesempatan itu Gubernur Jambi HBA juga menyerahkan 11 laptop untuk para guru dari HBA Peduli dan Kendaraan Roda Dua dan Roda Empat, Man Cendikia dan SMA Titian Teras Abdurrahman Sayoety Jambi. 

Juga diserahkan Bantuan Tabungan Bagi Guru Berprestasi berjumlah 43 orang  se-Provinsi Jambi dan juga banyak menyediakan  Door pres bagi para guru yang hadi diantaranya 2 motor, Laptop 3 Mesin Cuci, HV, kipas angin dan banyak yang lainnya.

Ditempat yang sama Walikota Jambi Syarif Fasha menyampaikan, tampa adanya guru kemungkinan tidak ada Bupati/Walikota, Gubernur, Menteri bahkan Presiden, guru merupakan pahlawan pendidikan, yang memberi ilmu pengetahuan.

Selain itu kedepan Kota Jambi akan memberikan uang TKD kepada Para Guru dan satu stell baju seragam dinas untuk jajaran guru di Kota Jambi.

Dalam laporannya Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi Drs Rahmat Derita Harahap menyampaikan, terselenggaranya acara ini tidak terlepas dari dukungan dari berbagai pihak termasuk swasta perusahan Tanoto Group para pihak hotel.

Turut hadir serta pada kesempatan ini, dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang diwakili Kepala Badan Pengembangan Kompetensi SDM Pendidikan,Prof, Dr. H. Sawal Gultom, Asisten II Sekda Provinsi Jambi, Havis Husaini, Para perwakilan dari Tanoto Group, para perwakilan Guru Kabupaten/kota se-Provinsi Jambi para undanganlainnya. (lee)

No comments: