.

.
.

Rabu, 17 Desember 2014

Jokowi ke Jambi, PKL Talang Banjar Ditertibkan


Penertiban PKL Sudah Agenda Pemkot

JAMBI-Jauh-jauh hari Pemkot Jambi telah cukup lama melakukan penertiban ‎Pedagang Kaki Lima (PKL) yang menggunakan badan jalan. Dimana, hal itu sangat menganggu ketertiban lalulintas dan membuat kota menjadi kumuh.

Walikota Jambi, H Syarif Fasha, mengakui penertiban PKL jelang kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi), bukan alasan yang utama. Sebenarnya, Pemkot Jambi, sudah mengatur program kerja dalam penataan PKL di Kota Jambi.


“Kunjungan Presiden ke Jambi sampai saat ini tidak masalah. Dan PKL Talang Banjar ditertibkan itu bukan karena pak presiden datang, tapi sudah agenda kita," aku Fasha.

Dijelaskan Fasha, selama ini, kondisi PKL di Kota Jambi sangat mengganggu badan jalan. Begitu juga dengan keberadaan PKL yang menutup kondisi drainase, sehingga membuat
drainase tidak berfungsi.

“PKL itu posisinya diatas drainase. Dan membuat drainase tak berfungsi. Makanya, kita tertibkan dan kita bina serta ditempatkan di lokasi yang sudah disediakan," ujarnya.

Fasha mengakui, terkait persiapan Hari Kesetiakawanan Nasional (HKSN) tingkat nasional di Kota Jambi, semua sudah rampung. Jalan sudah dibersihkan terutama PKL di Talang
Banjar.

“Untuk menertibakn PKL Talang Banjar itu butuh energi yang cukup besar. Jadi,
HKSN bisa terlaksana dengan sukses, dengan dukungan dari masyarakat Kota Jambi, guna
menjaga kebersihan," harap Fasha. (oyi/lee) 

Tidak ada komentar: