.

.
.

Senin, 08 Desember 2014

Fasha Minta Dewan Usulkan Nama Baru


Nama Mekar Jaya Bukan Harga Mati

JAMBI-Walikota Jambi  Syarif Fasha meminta kepada anggota dewan Kota Jambi mengusulkan nama baru. Terkait rencana Pemkot untuk melakukan pemekaran tiga kecamatan lagi. Karena menurut dia, rencana pemekaran ini sangat dinamis dan telah direncanakan beberapa tahun yang lalu.

“Sebenarnya untuk sosialisasi sudah kita lakukan sejak 4 tahun lalu," sebut Fasha. Ditambahkannya, wilayah kecamatan ini sudah dilakukan sosialisasi sejak 4 tahun lalu. Pemekaran kecamatan ini sudah diusulkan ke DPRD Kota Jambi, yakni 3 kecamatan. Yakni, Kecamatan Jambi Selatan, Kota Baru dan Telanaipura.

   
Diakui Fasha, terkait nama-nama kecamatan yang nantinya akan dimekarkan, jika anggota DPRD Kota Jambi, ada usulan, Pemkot Jambi sangat menyambut baik hal itu.

“Jika dewan ada revisi silakan. Intinya, untuk nama Mekar Jaya di kecamatan Jambi Selatan, bukan harga mati. Masih bisa diganti sesuai dengan historis daerah tersebut," jelas Fasha.

Terkait tanggapan fraksi Demokrat yang mengatakan pemekaran kecamatan merupakan ajang bagi-bagi jabatan, Fasha menegaskan, bukan mengarah kesana. Yang dimaksud pemekaran wilayah ini, bagaimana kesiapan pemerintah untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, agar lebih dipermudah dan terjangkau.

“Coba dilihat di wilayah Bagan Pete, Kenali Besar. Itukan warganya kalau mau ngurus administrasi, harus mesti ke kantor Camat Kota Baru yang cukup jauh. Jadi alangkah baiknya, ada kecamatan baru. Kita namakan Kecamatan Alam Barajo," jelas Fasha.

“Bagi-bagi jabatan itu, sebenarnya bukan itu maksudnya. Juga melihat kesiapan aparatur pemerintah. Dan kita akui, staf PNS masih kurang banyak. Tapi pemekaran kecamatan itu adalah kebutuhan," tambah Fasha.

Nantinya, sambung Fasha, untuk pemilihan camatnya akan dilakukan evaluasi kepada camat yang ada. Dan bisa saja, dilakukan seleksi bagi Sekretaris Camat, yang akan dipromosikan untuk menduduki posisi camat.

“Untuk camatnya nanti, kita akan lakukan evaluasi camat yang ada dan juga Sekcamnya akan juga kita promosikan," sebutnya.

Fasha menambahkan, untuk kesiapan kantor, pihak Pemkot Jambi belum menentukan lokasinya. Yang pasti, saat ini sudah untuk anggaran sudah diajukan pada 2015 mendatang dan membangun kantor camat tidak perlu dengan kemegahan.

“Kantornya yang tentukan itu bagian PEM. Dan anggaran untuk 2014 ini sudah ada untuk sewa gedung dan alat-alat kantor," tutup Fasha. (oyi/lee) 

Tidak ada komentar: