.

.
.

Monday, 8 December 2014

Disdik Kota Jambi Tak Anggarkan Perbaikan Sekolah Rusak

Disdik Kota Jambi Tak Anggarkan Perbaikan Sekolah Rusak. Foto Rosenman Manihuruk
Jambi-Dinas Pendidikan Kota Jambi tidak mengajukan anggaran untuk perbaikan sekolah yang rusak berat, kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Jambi, A Rifa'i, Senin (8/12).

Ia menjelaskan, Disdik Kota Jambi hanya akan melaksanakan rehab ringan dan pembuatan WC sekolah, sebab anggaran Disdik tahun 2015 hanya Rp45 miliar, karena itu, pihaknya tahun depan tidak lagi melaksanakan kegiatan fisik rehab berat untuk sekolah.


Namun bukan berarti tidak ada kegiatan rehab sekolah yang rusak pada tahun 2015. Kegiatan rehab sekolah nantinya akan dilaksanakan oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Jambi.

Dijelaskannya, dengan tidak adanya kegiatan fisik rehab berat sekolah di Disdik bukan berarti tidak ada perhatian terhadap dunia pendidikan oleh Disdik. Perhatian tetap ada hanya saja perbaikannya dilakukan oleh SKPD lain.

“Itukan alokasi dananya juga untuk bidang pendidikan, hanya pelaksanaannya saja oleh Dinas PU, intinya untuk perbaikan sekolah demi dunia pendidikan. Ini sesuai dengan kebijakan Pemkot, semua kegiatan fisik yang berat dilaksanakan oleh Dinas PU," kata Rifa'i.

Tahun 2015 rehab berat diperkirakan untuk enam sekolah, tiga Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan tiga Sekolah Menengah Atas (SMA). Di enam sekolah tersebut akan ada peningkatan gedung bangunan.
Namun ia belum bisa menyebutkan sekolah mana yang akan direhab tersebut.

Perbaikan sekolah tersebut dilakukan setelah melalui koordinasi dengan Dinas PU, Disdik yang mengajukan dan pelaksanaannya oleh Dinas PU.

Selain itu, ada juga perubahan bangunan lima SD yang semula bangunan kayu akan dijadikan beton. Pelaksanaan kegiatan fisik yang berat oleh Dinas PU tidak menjadi persoalan, karena Dinas PU lebih mengetahui teknis pekerjaan fisik yang rusak berat.(ant/lee)

No comments: