TOKO PANCING DI JAMBI

TOKO PANCING DI JAMBI
TOKO BUANA FISHING & BUANA PANCING DI JAMBI. KLIK BENNER UNTUK INFO SELENGKAPNYA. KONTAK Yudi HP 085266609191

Thursday, 4 June 2015

Merangin Menargetkan Lima Besar

ATLET PORPROV MERANGIN
Porprov Jambi

MERANGIN, MR-Kontingen Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke XXI Kabupaten Merangin memasang target  masuk lima besar pada Porprov ke XXI  di Batanghari. Untuk masuk target tersebut kontingen Merangin harus mampu meraih medali 80 emas, 100 perunggu dan 120 perak. Sebanyak 619 atlit Porprov Merangin disiapkan untuk berlaga di 26 cabang olahraga (cabor).

Ketua KONI Merangin Selamet Edi Sucipto, kepada wartawan, di halaman Kantor Bupati Merangin Rabu (27/5) mengatakan, sebelumnya kontingen Porprov Kabupaten Merangin pada pekan olahraga tersebut ke XX di Sarolangun, hanya mampu berada diposisi kedelapan.


Dengan doa dan dukungan semua masyarakat Kabupaten Merangin, kita berharap pada Porprov kali ini kita bisa memperbaiki peringkat, setidak berada di peringkat kelima, “ kata Selamet Edi Sucipto.
Untuk mewujudkan impian tersebut, selain mengadakan latihan yang intensif menjelang gelaran Porprov, Merangin juga mengirim atlit dalam jumlah yang cukup besar mencapai 619 atlit. Atlet yang mengikuti Porprov sebanyak 619 orang, ditambah 60 orang pelatih dan 75 offisial, tentunya dengan harapan hasil yang didapatkan atlit kita maksimal, “ ujarnya.

Sementara pada upacara pelepasan, Bupati Merangin Al Haris, berharap kepada peserta kontingen dapat menjaga nama baik Kabupaten Merangin. Selain itu juga bupati minta agar atlit menjaga sportifitas dalam bertanding. Juara menurut bupati adalah sasaran antara untuk meraih prestasi yang lebih baik lagi.

Harapan saya agar para atlet dapat menjaga sportifitas dalam bertanding dan menjaga nama baik Kabupaten Merangin dan juara bukan tujuan akhir. Namun sasaran antara untuk mencapai yang lebih baik lagi dimasa yang akan dating,” ujarnya.

Menurut Al Haris, semua atlet yang berprestasi dalam ajang Porprov akan mendapatkan bonus dari Pemerintah Kabupaten Merangin. Meski dana bonus belum dianggarakan dalam APBD Tahun 2015, bupati berjanji akan memberikan bonus minimal sama dengan bonus yang diterima oleh kabupaten lain, jika kontingen Porprov Kabupaten Merangin mampu menembus lima besar.

Kita akan berikan bonus pada atlet yang berprestasi sekurang-kurangnya sama dengan bonus atlet berprestasi Kabupaten lain, jika mampu meraih setidaknya lima besar. Namun jika prestasinya menurun, juga kita akan berikan namun ala kadarnya saja,” katanya.

36 Cabor

Dengan menghabiskan dana lebih dari Rp 2 Milyar,  cabang olahraga yang diperkirakan bakal meraih emas terbanyak yaitu angkat besi dan angkat berat dengan perkiraan perolehan medali sebanyak 13 emas.  Cabang olahraga unggulan lainnya yaitu renang, dengan perkiraan atlet renang Merangin, akan mendulang 11 medali emas. 

Sebanyak 619 orang atlit Kabupaten Merangin, akan mengikuti Porprov Jambi XX di Kabupaten Batanghari, yang dibuka Kamis (28/5). Para atlit Merangin tersebut, akan berlaga di 26 cabang olahraga.

Keberangkatan atlit yang didampingi 60 orang pelatih, 75 orang officia dan 40 orang pengurus kontingen tersebut, kemarin (27/5) dilepas Bupati Merangin H Al Haris didampingi Wabup H A Khafid Moein.

Saya akan berikan bonus bagi atlit yang berprestasi meraih medali pada Porprov Jambi kali ini. Besarnya bonus itu tergantung dari peringkat yang diraih dan banyaknya medali direbut,’’ujar Bupati.
Bupati menegaskan, tidak mau mendengar Merangin masih diurutan delapan seperti Porprov Jambi sebelumnya. Minimal pinta bupati, Merangin harus mampu masuk lima besar.

Kalau Merangin masuk lima besar, tidak malu bagi kita sebagai tuan rumah Porprov Jambi tahun depan. Pada Proprov Jambi tahun ini kita targetkan meraih 80 emas, 100 perak dan 120 perunggu,’’jelas Bupati.

Pada kesempatan itu bupati minta kepada para atlit Merangin jangan sampai menyalahkan kepercayaan yang diberikan. Jangan sampai nanti di arena lomba mengenal pujaan baru, sehingga jadi lalai tujuan awal meraih medali.

Jaga sportivitas yang tinggi dalam bertanding, lakukan pertandingan dengan penuh kehormatan, sehingga bila kalah sekalipun menjadi kalah yang terhormat, apalagi menang,’’tegas Bupati. (UJI). (BACA EDISI CETAKNYA DI MEDIA REGIONAL EDISI 91)

No comments: