TOKO PANCING DI JAMBI

TOKO PANCING DI JAMBI
TOKO BUANA FISHING & BUANA PANCING DI JAMBI. KLIK BENNER UNTUK INFO SELENGKAPNYA. KONTAK Yudi HP 085266609191

Friday, 26 June 2015

HBA Minta Radio New SaGa Merangin Informasikan Pertanian


KERJA SAMA: Penandatanganan MoU antara LPP-RRI Jambi dengan Derektur Radio New SaGa yang disaksikan oleh Gubernur HBA. Foto Asenk Lee Saragih


Gubernur Jambi HBA didampingin Bupati Merangin saat meninjau Studio Radio New SaGa Merangin.

Gubernur HBA Launching Radio New SaGa Merangin

Merangin, MR-Gubernur Jambi H Hasan Basri Agus (HBA) meminta Radio New SaGa Merangin menyiarkan informasi soal pertanian dan perkebunan sehingga bisa membantu petani di desa dalam mengelola pertanian. Perkembangan teknologi dan informasi semakin marak dan sudah  memasuki pelosok-pelosok tanah air.

Disatu sisi ini adalah peluang namun disisi lain hal ini merupakan tantangan. Peluang dan tantangan tersebut, apabila ditata secara baik dan kebijaksanaan yang baik, akan dapat memberikan manfaat dalam memberikan layanan yang terbaik kepada masyarakat.


Demikian dikatakan HBA saat meresmikan (Launching) Radio New SaGa PT Suara Garuda Mandiri FM. 99,00 MHz bertempat, Taman Loskar Lostari Talang Kawo Merangin, Sabtu (13/06/2015) siang.

“Radio SaGa bukan  saingan bagi RRI. Tetapi membantu pemerintah dalam  penyampaian informasi pembangunan juga membantu RRI dalam penyampaian informasi kepada masyarakat banyak. Pemerintah Provinsi Jambi melalui Biro Humas dan Protokol Provinsi J ambi telah banyak berkerjasama dengan Radio Swasta di Provinsi Jambi lebih dari 14 stasiun RRI,” katanya. 

Pada kesempatan ini Gubernur HBA juga memberikan ratusan Radio Analog kepada warga. Kata HBA radio merupakan media informasi yang murah dan menjangkau dengan luas. Radio juga sebagai media sarana informasi dan edukasi bagi masyarakat desa. 

Sementara itu, Bupati Merangin Al-Haris mengatakan, dengan kehadiran Radio New SaGa FM.99,00 MHz diharapkan dapat memberikan informasi yang jelas tentang pembangunan dalam provinsi jambi dan Kabupaten merangin serta hiburan bagi masyarkat.

Al Haris mengatakan bahwa RRI sudah tidak asing lagi baginya. Karena sebelumnya dirinya jadi Bupati, pernah menjabat sebagai pegawai di RRI Jambi. 

Kepala LPP-RRI Provinsi Jambi Sovi Endang Widowati sangat mengapresiasi atas berdirinya Radio New SaGa FM diharapkan berita di Provinsi Jambi dan daerah lain dan nasional bisa disiarkan atau di edit oleh Radio SaGa ini. Selain itu RRI Jambi siap membantu dan mengadakan kerja sama, untuk utamanya memberikan informasi yang benar terhadap masyarakat dan men informasikan Program pemerintah kepada masyarakat.

Laporan Derektur Radio New SaGa Faizal Ansori menyampaikan, radio ini diharapkan bisa diterima masyarkat dalam penyajian informasi kepada masyarkat. Serta tentang pembangunan Provinsi Jambi dan Kabupaten Merangin serta menyajikan lagu-lagu daerah Jambi, dangdut, Pop dan lagu mancanegara.

Radio ini didirikan pada tahun 2005 dan sempat vakum dua tahun. Dengan diresmikannya radio New SaGa Merangin semoga dapat mengudara dan selalu bisa diterima oleh masyarkat terutama Kabupaten Merangin. 

Pada kesempatan ini juga diadakan MoU antara LPP-RRI Jambi dengan Derektur Radio New SaGa yang disaksikan oleh Gubernur HBA. Dalam acara tersebut juga melakukan dialog langsung dengan warga Kabupaten Merangin untuk mendengarkan keluh kesah warga.

Salah satu warga yang menyerahkan  sertifikat tanahnya untuk dibangun Pondok Pesantren atau rumah ibadah seluas dua hektar kepada Gubernur HBA. Gubernur Jambi berjanji siap membangun Ponpes dan rumah ibadah tersebut. (Lee)

No comments: