.

.
.

Friday, 26 June 2015

Zulfikar Achmad Sosialisasikan HBA di Wilayah Barat

Bangko, MR-Anggota DPR RI Dapil Provinsi Jambi Zulfikar Ahmad (ZA) berjanji untuk ikut mensosialisasikan Hasan Basri Agus (HBA) untuk meraih suara di wilayah Barat Provinsi Jambi pada Pilkada Gubernur Jambi 9 Desember 2015 mendatang. Bahkan ZA juga berjanji akan berupaya untuk melahirkan Kabupaten Tabir Raya jika HBA menang di periode kedua.

Hal itu dikatakan ZA pada acara silaturahmi bersama masyarakat Tabir, Kabupaten Merangin Sabtu (13/6) pekan lalu. Dukungan HBA dan ZA percepat lahirnya Kabupaten Tabir Raya.


Pada acara yang berlangsung meriah di lapangan Bola Rantau Panjang itu, ZA sangat berkomitmen mempercepat lahirnya KabupatenTabir Raya. Sebagai anggota DPR RI, mantan Bupati Bungo dua periode itu akan berjuang di pusat untuk Kabupten Tabir Raya.

“Kami berdua (HBA dan ZA) akan duet bekerja keras guna mempercepat terbentuknya Kabupaten Tabir Raya. Saya akan berjuang di Pusat dan Dindo HBA berjuang di Provinsi Jambi,’’terang ZA.
Nantilanjut ZA, Gubernur Jambi H Hasan Basri Agus akan menandatangani hasil paripurna DPRD Provinsi Jambi terkait pemekaran Kabupaten Merangin. Setelah itu, dokumen terbentuknya KabupatenTabir Raya itu akan dibawa ZA ke tingkat pusat.

“’Di Jakarta bagian saya untuk mengurusnya. Saya sangat optimis Kabupaten Tabir Raya akan segara lahir dalam waktu dekat. Untuk mengurus itu tentunya perlu orang-orang lama yang berpengalaman,’’tegas ZA.

Sementara HBA sangat setuju duet yang dimaksud ZA tersebut dalam mewujudkan Kabupaten Tabir Raya. Duet untuk mempercepat terbentuknya Kabupaten Tabir Raya, belum duet untuk Pilgub Provinsi Jambi 2015.

“Saya sangat setuju cepat lahirnya Kabupaten Tabir Raya, kando ZA itu merupakan anggota DPR RI, setingkat dengan menteri. Untuk itu perjuangan ZA di tingkat pusat harus kita dukung bersama-sama,’’ujar HBA.

Diakui HBA untuk mempercepat lajunya pembangunan di kawasan Tabir, memang Kabupaten Merangin perlu dimekarkan. Dari 24 kecamatan di Kabupaten Merangin sebanyak delapan kecamatan ada di kawasan Tabir.

Delapan kecamatan itu belum lagi ditambah satu kecamatan di Kabupaten Tebo yaitu Kecamatan Muara Tabir yang juga berpeluang untuk bergabung dan satu kecamatan lagi dari Kabupaten Bungo di kawasan Kuamang Kuning. (UJI/Lee)

No comments: