.

.
.

Friday, 5 June 2015

Warga Simalungun “Bulat” Dukung DR Sortaman Saragih MARS Pimpin Siantar



P.Siantar-Warga Simalungun “Bulat” mendukung DR Sortaman Saragih MARS dalam Pemilihan Walikota Siantar direncanakan 9 Desember 2015. Bulatnya Dukungan kepada Sortaman terlihat pada semangatnya warga Simalungun memberikan KTP mendukung Sortaman untuk “Maju” melalui jalur independen. Demikian dikatakan Januarison Saragih SH MH ketua DPP-UPAS awal pekan ini.

Januarison mengatakan sudah saatnya Siantar Kota “Sapangambei Manoktok Hitei” ini dipimpin Walikota yang Bersih dan berintegritas agar peningkatan kesejahteraan masyarakat bisa semakin dipercepat. Menjadi tugas warga Siantar khususnya warga Simalungun berjuang bersama mendudukkan Walikota yang bebas dari praktek-praktek curang.


Ditegaskan Januarison DR Sortaman Saragih MARS adalah kandidat Walikota Siantar yang paling pantas memimpin Siantar lima tahun kedepan. Dari nama-nama yang beredar menyatakan siap memimpin Siantar bahkan sudah melakukan sosialisasi di masyarakat kita masih melihat pendekatan yang dilakukan masih pendekatan yang lama dimana rakyat selalu diposisikan sebagai objek padahal dalam alam demokrasi rakyat seharusnya menjadi subyek.

Praktek-praktek ala “Sinterklas” sebaiknya mulai ditinggalkan dalam alam demokrasi saat ini harusnya kita memberikan pencerdasan kepada masyarakat dengan mendukung calon yang yang bersih berintegritas ujarnya.

Januarison menegaskan Masyarakat berharap agar Walikota Siantar kedepan adalah figur yang bisa membawa Siantar menuju lebih baik Walikota yang mampu membuat terobosan dan konsep yang nyata tanpa slogan-slogan yang tak berarti.

Dikatakan Sortaman memiliki program yang jelas artinya dia tahu akan dibawa kemana Siantar ini bukan hanya wacana-wacana. Banyak calon Walikota mengatakan akan membawa Siantar menjadi kota Pendidikan hanya saja hingga saat ini kita tidak melihat ada program nyata Siantar akan menjadi kota pendidikan. Program nyata dan aksi yang jelas dan dilaksanakan sangat kita butuhkan saat ini ujarnya. 

Ditegaskan Januarisoan banyaknya figur yang muncul bahkan sudah melakukan sosialisasi ke masyarakat adalah sah-sah saja dilakukan karena itu adalah bentuk demokrasi yang bagus. Hanya saja kata janganlah Calon Walikota hanya mengumbar janji semata kita harapkan aksi dan program nyata yang ditawarkan ke masyarakat bukan janji-janji gombal apalagi menjanjikan uang sungguh tidak sehat katanya.

DR Sortaman Saragih MARS sangat pantas memimpin Siantar lima tahun kedepan. Sortaman sudah lama dikenal warga Kota Pematangsiantar dan terutama Sortaman Saragih sangat memahami kultur Siantar. Membangun tanpa sebuah kearifan lokal justriu akan menjauhkan masyarakat dari proses pembangunan, pembangunan idealnya menjadikan rakyat sebagai subjek bukan semata objek ujar Januarison. 

Dengan segala pengalaman dan kelebihan yang dimiliki Sortaman Saragih maka sangat yakin dia akan dapat membangun Siantar menuju arah yang lebih baik terutama menuntaskan masalah-masalah yang belum teratasi saat ini misalnya menuntaskan pembangunan outer ring road jalan lingkar luar Siantar yang hingga saat ini belum terwujud juga dan masalah pengoperasian terminal Tanjung Pinggir termasuk penataan kota agar lebih maksimal. Dukungan warga Simalungun kepada Sortaman membuktikan bahwa warga Simalungun dapat bersatu menjadikan Siantar menjadi lebih baik. (tp)

Calon Walikota Siantar PDI Perjuangan “Mengkristal”
* Wesly Silalahi & Agusto Silalahi Bersaing Ketat 


P.Siantar,SS

Penjaringan Calon Walikota Siantar Periode 2015-2020 PDI Perjuangan Kota Pematangsiantar sudah memasuki babak akhir disebut-sebut dua nama semakin mengkristal untuk diajukan PDI Perjuangan sebagai Calon Walikota Siantar. Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDI Perjuangan Siantar Imron Togi Siregar ketika dikonfirmasi SS Rabu (3/6) membenarkan bahwa proses penjaringan Calon Walikota Siantar sudah memasuki babak akhir (final).

Dikatakan Togi Siregar tanggal 24 Mei 2015 DPD PDI Perjuangan Sumut sudah melakukan verifikasi dan sudah melakukan Rapat Pleno menentukan Calon Walikota Siantar yang akan diusung PDI Perjuangan. Sebanyak Lima nama Bakal Calon Walikota Siantar yaitu Ir Agusto M Silalahi, Dangas Sihombing, Tedy Robinson Siahaan, Wesly Silalahi, Toga Panjaitan telah dikirim ke DPP. Sesuai ketentuan pada akhirnya DPP-PDI Perjuangan yang akan menentukan siapa yang akan dicalonkan.

Togi Siregar mengatakan selain Calon Walikota DPD-PDI Perjuangan Sumut juga merekomendasikan dua nama Calon Wakil Walikota yang akan diusung yaitu Candra Sakti Saragih dan Nurhayati Siregar. Dua nama Calon Wakil Walikota ini juga akan ditentukan DPP-PDI Perjuangan siapa yang akan diusung. 

Lebih lanjut Togi mengatakan kemungkinan besar pada minggu kedua atau akhir bulan Juni 2015 DPP-PDI Perjuangan akan mengeluarkan rekomendasi siapa yang akan dicalonkan sebagai Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota yang akan diusung PDI Perjuangan kota Pematangsiantar ujarnya. Sesuai ketentuan di Partai PDI Perjuanagan bahwa DPP akan melakukan verifikasi akhir dan bagaimana mekanisme di DPP sepenuhnya berada dalam kewenangan DPP hanya saja sebagai kader PDI Perjuangan tentu kita mendorong agar partai mengajukan kader sebagai Calon ujar Togi
.
Wesly dan Agusto Bersaing Ketat

Sementara itu sesuai info yang layak dipercaya menyebutkan dari lima nama yang diajukan DPD-PDI Perjuangan Sumut ke DPP ada dua nama Calon Walikota yang semakin mengkristal yaitu antara Wesly Silalahi dan Agusto M Silalahi. Kedua nama ini memiliki pendukung yang hampir sama kekuatannya. Tiga nama lainnya yaitu Tedy Robinson, Toga Panjaitan dan Dangas Sihombing disebut-sebut sangat tipis peluangnya untuk diajukan. Akan tetapi semuanya belum bisa dipastikan hanya sebatas memprediksi karena pada akhirnya hanya DPP yang paling tahu siapa yang akan dicalonkan. 

Menanggapi peluang kelima Balon untuk diajukan PDI Perjuangan Siantar mendapat ragam tanggapan masyarakat Siantar. Mahyarani pengerajin ulos di Kecamatan Siantar Utara mengatakan bahwa sebaiknya para Balon Walikota Siantar tidak hanya melakukan pendekatan kepada pengurus partai. Semua masyarakat hendaknya didekati tanpa membeda-bedakan profesi. Dikatakan Mahyarani memang dirinya mencermati banyaknya Balon yang mendaftar ke PDI Perjuangan diharapkan Partai mengajukan figur yang dekat kepada rakyat jangan mendekati rakyat hanya menjelang Pemilu ujarnya. 

Sementara itu Mahmud aktifis Seni warga Keluarahan Baru mengatakan memang saat ini PDI Perjuangan ibarat gadis cantik yang menarik, apalagi dengana kemenangan Jokowi – JK pada Pilpres lalu menjadikan partai pimpinan Megawati ini menjadi lebih populer dan naik daun. Bagaimana agar kemenangan PDI Perjuangan di Pusat bisa menular hingga ke daerah sangat ditentukan bagaimana kepiawaian Partai mengajukan calon yang memang sesuai keinginan rakyat. Kita harapkan PDI Perjuangan Siantar mengerti keinginan rakyat dengan mengajukan Calon yang memang sesuai dengan harapan masyarakat Siantar agar terjadi Perubahan. (Sumber: Suara Simalungun Edisi 643 )
 —

No comments: