TOKO PANCING DI JAMBI

TOKO PANCING DI JAMBI
TOKO BUANA FISHING & BUANA PANCING DI JAMBI. KLIK BENNER UNTUK INFO SELENGKAPNYA. KONTAK Yudi HP 085266609191

Friday, 26 June 2015

Gubernur Minta Kapolda Jambi Berantas Peti dan Bersihkan Pulau Pandan

APRESIASI: Kapolda Jambi Brigjen Pol Drs  Lutfi Lubihanto, MM yang didampingi istri mengapresiasi acara pisah sambut Kapolda Jambi bertempat di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Selasa (16/6/2015). Lutfi Lubihanto berjanji akan melanjutkan pemberantasan PETI dan Narkoba di Provinsi Jambi. FOTO/DIMAZ

Pisah Sambut Kapolda Jambi

Jambi, MR-Gubernur Jambi H.Hasan Basri Agus (HBA) meminta Kapolda Jambi yang baru Brigjen Pol. Drs. Lutfi Lubihanto, MM dapat mengerahkan jajaran untuk memberantas Pertambangan Emas Tanpa Izin (PETI) yang hingga kini masih marak. HBA juga berharap agar Kapolda Jambi yang baru bisa membersihkan permasalahan narkoba di Kampung Legok, Pulau Pandan Kota Jambi.

HBA juga berharap agar koordinasi dan kerjasama Pemerintah Daerah (Pemda) dengan Kepolisian Daerah (Polda) dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) terus berjalan baik dalam menangani persoalan tindak kejahatan di Provinsi Jambi.


Hal itu terungkap saat acara Pisah Sambut Kapolda Jambi, Brigjen Pol. Drs. Bambang Sudarisman, SH,MH kepada Brigjen Pol. Drs. Lutfi Lubihanto, MM, bertempat di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Selasa (16/6) malam.

Gubernur Jambi HBA mengucapkan terimakasih kepada mantan Kapolda Jambi, Bambang Sudarisman atas koordinasi dan kerjasama yang telah berlangsung baik selama ini, dan dirinya yakin hal tersebut bisa terus berlangsung dengan baik di masa kepemimpinan Lutfi Lubihanto.

HBA juga mengucapkan selamat bertugas di tempat yang baru bagi Bambang Sudarisman dan selamat datang serta selamat bertugas di Provinsi Jambi bagi Lutfi Lubihanto.

Terkait berbagai permasalahan di Provinsi Jambi yang berkaitan dengan tugas kepolisian, HBA menyatakan, dirinya optimis bahwa permasalahan di Provinsi Jambi bisa diatasi jika upaya penanggulangannya terus ditindaklanjuti dengan baik.

Sebelumnya Brigjen Pol. Bambang Sudarisman didampingi oleh istri, menyampaikan, dirinya menjabat sebagai Kapolda Jambi selama 9 bulan 10 hari. Bambang Sudarisman menyatakan, dirinya akan bertugas di Mabes Polri.

Bambang Sudarisman mengungkapkan berbagai permasalahan yang masih belum tuntas selama dirinya menjabat sebagai Kapolda Jambi, yakni permasalahan narkoba di Kampung Legok, Pulau Pandan, penanganan permasalahan begal dan maraknya PETI (Penambangan Emas Tanpa Izin).

Bambang Sudarisman mengatakan, dalam masa kepemimpinannya juga telah dilakukan upaya penekanan terhadap munculnya ISIS dan persiapan pengamanan Pilkada serentak 9 Desember 2015.

Kapolda Jambi, Brigjen Pol.Drs. Lutfi Lubihanto, MM yang didampingi oleh istri, mengapresiasi penerimaan dengan tarian dan adat bagi dirinya dan istri di Provinsi Jambi.

Lutfi Lubihanto mengatakan, dirinya lahir dan besar di Cimahi, dan sebelumnya bertugas di Semarang. Lutfi Lubihanto berharap agar dirinya bisa menjalankan tugas dan tanggung jawab sebaik mungkin.

Ketua DPRD Provinsi Jambi, Ir.H.Cornelis Buston, dalam sambutannya menekankan pentingnya upaya penanggulangan terhadap permasalahan narkoba di Provinsi Jambi. Cornelis Buston mengungkapkan, 50.420 orang pengguna narkoba di Provinsi Jambi, 17.000 orang di Kota Jambi, dan pengguna narkoba di Kota Jambi menempati peringkat ke-13 dari 579 kabupaten/kota se Indonesia.

Khusus untuk penanggulangan penggunaan narkoba di Pulau Pandan, Kota Jambi, Cornelis Buston berharap agar di Pulau Pandan dibuat pos penjagaan polisi.

Cornelis Buston juga mengungkapkan banyaknya penghuni Lapas Kelas A Kota Jambi, yang saat ini dihuni 1.050 orang, sedangkan kapasitas hanya untuk 412 orang.

Kata Cornelis Buston, telah dilakukan tes narkoba bagi 55 orang anggota DPRD Provinsi Jambi, dengan hasil clean and clear. Konflik lahan antara masyarakat dengan perusahaan dan PETI merupakan permasalahan yang sangat serius di Provinsi Jambi.

Usai penyampaian sambutan, Gubernur Jambi HBA didamping istri, Hj.Yusniana Hasan Basri, Wakil Gubernur Jambi, H.Fachrori Umar didampingi istri, Hj.Rahima Fachrori Umar, Sekretaris Daerah Provinsi Jambi, H.Ridham Priskap didampingi istri, Hj.Lovia Ridham, Danrem 042/Garuda Putih, Kajati Jambi, para bupati/walikota atau yang mewakili se Provinsi Jambi memberikan cindera mata bagi Bambang Sudarisman dan istri.

Turut memeriahkan pisah sambut Kapolda Jambi dengan persembahan Tari Selapit Delapan dan Tari Zara Zapin oleh Tim Kesenian Gubernuran Jambi, persembahan lagu dari Gubernur Jambi, persembahan lagu dari istri Gubernur Jambi dkk, persembahan lagu dari Lutfi Lubihanto dan istri, persembahan lagu dari Bambang Sudarisman dan istri, dan beberapa lagu dari Dharma Wanita Bhayangkara Polda.(Lee)

No comments: