Selasa, 17 Juni 2014

Rahasia Gol "Terbang" Van Persie

PORTO ALEGRE, KOMPAS.com - Penyerang tim nasional Belanda, Robin van Persie, menyebut gol yang diciptakannya ke gawang Spanyol sebagai gol terbaik sepanjang kariernya. 

Belanda berhasil mengalahkan La Furia Roja 5-1 pada  partai pembuka Grup B Piala Dunia 2014. Tim besutan Louis van Gaal tersebut sempat tertinggal lebih dulu setelah Xabi Alonso mencetak gol dari titik putih pada menit ke-27. Namun, Van Persie mampu melecut semangat timnya melalui gol yang diciptakannya pada menit ke-27. 

Dari sisi kiri pertahanan Spanyol, Daley Blind melepaskan umpan tepat kepada Van Persie yang unggul lari atas Sergio Ramos. Van Persie sambil "terbang" menyundul bola yang membuat si kulit bulat melawati kiper Iker Casillas dan menggetarkan gawang Spanyol. 

"Itu adalah gol terbaik dalam karierku. Itu gol brilian, bahkan aku harus mengatakan itu," kata Van Persie kepada The Sun. 

Van Persie mengungkapkan proses terjadinya gol indahnya tersebut. "Aku melihat peluang dan itu peluang terbesar dalam karierku. Aku sedikit berjudi tetapi aku melihat Casillas keluar dari sarangnya sebelum umpan silang tersebut. Sebelum aku menerima bola, aku melihat Casillas berdiri di depan gawangnya sehingga aku menyundulnya. Namun, bola melambung. Gol yang luar biasa," sambungnya. 

Lebih lanjut, Van Persie mengaku yakin, Van Gaal bisa memberikan kesuksesan bagi Belanda. Belanda berambisi menjuarai Piala Dunia setelah empat tahun lalu gagal di final.  

"Kami memiliki seorang pelatih yang telah memenangkan segalanya dan sosok yang sangat dihormati, serta dipercayai oleh tim kami. Dan kami selaras dengan apa yang dia inginkan. Jika Anda memiliki hubungan baik dengan pelatih dan aku mengatakan kepada seluruh pemain, komunikasi tersebut sebuah keuntungan besar," ulas Van Persie. 

"Pelatih kami tidak mudah terkesan. Jadi kami diajarkan menghormati lawan tetapi tidak terintimidasi. Saat melawan Spanyol, kami telah membuktikannya kepada semua orang," sambungnya.

Penulis:Ferril Dennys
Editor:Tjatur Wiharyo
Sumber:the sun

Tidak ada komentar: