.

.
.

Senin, 02 Juni 2014

Melirik Kemegahan Gedung Atlantis Convention Centre



Gedung Atlantis Convention Centre (ACC)
Bisnis gedung pertemuan atau hall di Kota Jambi kini semakin menggeliat. Untuk melaksanakan kegiatan atau pesta-pesta pernikahan, kini sudah mudah mendapatkan gedung dan berbagai kelengkapannya. Gedung yang menawarkan konsep elegan dan nyaman kini semakin dicari. Gedung demikian bisa digunakan sebagai tempat resepsi pernikahan, corporate gathering, launching product, meeting package, kemudian bisa digunakan untuk acara ulang tahun pribadi, perusahaan, pentas seni, acara kepartaian dan seminar. 

R MANIHURUK, Jambi

Gedung dengan banyak fungsinya itu, merupakan salah satu peluang bisnis yang bagus apalagi masa depan bisnis ini terbilang cukup cerah. Salah satunya Gedung Atlantis Convention Centre (ACC) dengan slogannya “the best place for your moment” tempat terbaik untuk moment Anda.

Pastinya pilihan tepat untuk memilih gedung Atlantis Convention Centre sebagai tempat sebuah acara yang megah. Gedung convention pertama di Kota Jambi ini, beralamatkan di Jalan Lombok , Lorong Kapak Kebun Handil Jelutung Jambi. 

Gedung yang diresmikan pada 25 Februari 2011 lalu, kini sebagai pilihan berkelas di Kota Jambi. ACC ini sudah memiliki 50 orang karyawan. Berbagai acara telah dilaksanakan di gedung itu, apalagi kostumer yang ingin menyewa gedung untuk sebuah acara yang sakral atau dalam agenda pertemuan-pertemuan penting lainnya. 

Hal tersebut ialah sebagai kebutuhan bagi si pemakai gedung tersebut. Dan bukan lagi untuk gengsi-gengsian. Apalagi saat ini Kota Jambi, dengan semakin padatnya penduduk dan perumahan yang ada maka salah satu alternatif orang-orang mengadakan resepsi di gedung/hall serbaguna itu.  Gedung Atlantis bisa saja menjadi pilihan terbaik, dan bukan hanya sekedar gengsi tapi juga kebutuhan.


Tiga Ruangan Pertemuan 



Nah, yakni Atlantis Convention center. Gedung tempat pertemuan satu ini, tak hanya terlihat megah, tetapi juga dilengkapi dengan fasilitas-fasilitas memadai.  Sampai saat ini semakin banyak peminat untuk menyewakan gedung tersebut menjadi pilihan terbaik.


Manager Atlantis Convention Centre, Billy mengatakan, pastinya peminatnya banyak terhadap pemakaian gedung ini, apalagi dari segi event. Atlantis Convention Centre, memiliki tiga ruang gedung tempat pertemuan. 

Yaitu Golden Dragon Hall, Golden Phoenix Hall, dan Star Hall. Golden Dragon Hall, ialah gedung yang paling besar, yakni dengan muatan hampir 1.000 kursi tempat duduk. Jika pemakaian gedung dengan susunan meja, bisa memuat hingga 75 meja besar dan 1 meja untuk 10 kursi.
 
Menurut Billy, ruangan Golden Phoenix Hall. Pemakaian gedung dengan susunan teater bisa memuat hingga 600 kursi atau biasa memuat 45 meja. Kemudian gedung Star hall memuat 300 kursi atau 30 meja dan 1 meja untuk 10 kursi tempat duduk.

Wajar saja, Atlantis Convention Centre, memiliki prospek yang bagus dalam usaha sewa gedung tersebut, karena dengan banyaknya ruangan pilihan-pilihan yang membuat para konsumen hanya tingal memilih mana ruangan yang ingin digunakannya. 

Konser Musik Hingga Reuni

Jika dilihat dari segi keuntungannya dan berkaitan dengan tingkat kebutuhan pemakaian dari pada gedung itu sendiri, kata Billy, maka balik modal tidak butuh waktu lama. Apalagi jika gedung tersebut tidak hanya disewakan untuk pernikahan tapi bisa juga untuk konser musik, seminar, reuni akbar, pentas seni dan acara kepartaian lainnya.

Billy juga mengatakan bahwa omset pemasukan dalam satu bulannya berkisar Rp 600 juta rupiah. Untuk  pemakaian ketiga gedung tersebut, total 20 sampai 25 kali pemakaian gedung dalam setiap bulannya.

Dominannya pemakaian gedung memang  dipakai untuk acara wedding atau pernikahan, tetapi bukan hanya itu saja, fungsinya untuk berbagai acara,” jelas Billy.

Soal harga sewa gedung tergantung kapasitas gedung mana yang dipakai, dan kemudian sisi fasilitasnya juga. Diketahui juga bahwa Atlantis Convention Center memiliki paket gedung yang dilengkapi dengan catering.

Jika hanya untuk sewa gedung saja, Golden Dragon Hall biaya sewanya dibuka berkisar Rp 30 juta, sementara gedung Phoenix Hall harga dibuka Rp Rp 20 sampai Rp 22,5 juta, kemudian untuk sewa gedung star hall Rp 10 juta.

Biasanya gedung tersebut dipakai dominan dalam hal kegiatan acara wedding. Beda lagi jika si pemakai dan penyewa gedung ingin menggunakan jasa order katering dari Atlantis, maka biaya tidak dikenakan biaya gedung lagi dan pastinya sudah termasuk ke dalam biaya catering tersebut.

Untuk soal catering prasmananan, dalam pemakaian gedung golden Dragon Hall atau gedung paling besar, maka minimal pemesanan untuk 500 orang atau 50 meja pemesanannya. Soal harga sudah ditetapkan oleh pihak Atlantis yakni mulai dari harga Rp 75 ribu hingga Rp 115 ribu/ per orangnya.

Sedangkan untuk  catering dengan model penghitungan permeja, maka satu meja, yakni mulai dari tarif harga Rp 998 ribu, Rp 888 ribu hingga Rp 2 juta. Harga tergantung dari pada pemesanan konsumen itu sendiri. Biasanya pemesanan catering dengan hitungan permeja dari wedding Chinese.

Pastinya apabila konsumen memakai gedung dan pemesanan order catering dari Atlantis, maka otomatis biaya cas gedung sudah termasuk ke dalam biaya catering,” kata Billy.

Menurut Billy, bahwa biasanya penyewaan gedung, kebanyakan wedding Melayu, hanya sewa gedung saja dan kateringnya dari luar. Bebeda dengan wedding Chinese, yang biasanya langsung memesan order catering dari Atlantis itu sendiri.  

“Pastinya untuk sewa gedung itu baru harga buka nya saja dan belum harga tetap dan bisa dinego ke pihak Atlantis,” jelas Billy.(*/lee)

***
Gedung Atlantis Convention Center dengan Fungsi Serbaguna

Billy
Gedung Atlantis Convention Center (ACC) bisa dikatakan gedung serba guna. Tiga gedung itu selalu dipakai oleh para konsumen, baik itu gedung paling besar hingga gedung Star Hall yang paling kecil.

Manager Atlantis Convention Centre, Billy  mengatakan, bahwa baru-baru ini gedung tersebut dipakai untuk acara pentas seni yang diadakan oleh salah satu pihak sekolah di Kota Jambi. Kemudian digunakan untuk pertemuan oleh salah satu partai politik. Sampai saat ini Atlantis menjadi gedung pertemuan maupun acara pilihan masyarakat Jambi.

Pihak Atlantis juga melengkapi fasilitas lainnya sehingga konsument benar benar merasa terlayani. Seperti Sound system, ketertiban dan keamanan di area parkir, tempat makan, Posisi panggung yang bagus, Wc atau kamar mandi yang bersih.

Pastinya di samping area parkir yang luas dan aman, gedung tersebut memiliki kamera closed-circuit television (CCTV) yang selalu mengawasi demi keamanan dan kesiagaan acara itu sendiri.

Billy, pria yang memiliki satu anak ini, selaku manager Atlantis Convention Centre, ia yakin bahwa prospek usaha tersebut akan semakin bagus. Apalagi hingga saat ini, event dan kegiatan-kegiatan ataupun acara lainnya sudah banyak mempercayai gedung Atlantis tersebut. Berharap gedung ini menjadi gadung alternative yang cocok dan bisa melayani masyrakat Jambi pada umumnya. 

Kemudian Atlantis Convention Centre selalu eksis ke depannya nanti dan melayani masyrakat dengan baik. Kemudian juga agar lebih dikenal dan dikenal lagi ke seluruh masyarakat Jambi, dan menjadi tempat moment terbaik bagi masyarakat Jambi. Untuk acara wedding maupun acara lainnya. Dan Atlantis siaga selalu dalam melayani yang terbaik,” kata Billy. (lee)

My Resto dan Shin-Shin Restaurant

Resto
Gedung ACC bukan hanya ruang gedung tempat pertemuan saja yang fasilitas oke. Di lingkungan Atlantis juga memiliki restaurant. Kata Billy, memang dari segi usaha  restaurant memang kurang begitu laris karena tempat yang kurang strategis.

Tetapi ditegaskan olehnya, bahwa dengan lokasi sekarang ini sama sekali tidak mengganggu daripada penyewaan gedung tersebut. Makin hari makin dicari oleh banyak pihak untuk menyewa gedung tersebut,” ungkap Billy 

Atlantis Convention Centre, memiliki restaurant yang bisa tempat berkumpul bersama keluarga, teman-teman untuk menikmati beragam menu hidangan. My Resto menyediakan menu dan Shinshin restaurant. menyediakan Dari menu kuring atau khas Indonesia hingga menu masakan Chinese. Berbagai menu yang bervariasi rasanya dan pastinya menggugah selera.(lee)


Tidak ada komentar: