.

.
.

Selasa, 17 Juni 2014

Babak I, Jerman vs Portugal Jerman Ungguli Portugal 3-0 di Babak Pertama

Oezil VS CR7
Salvador - Jerman menunjukkan keperkasaannya pada laga melawan Portugal di Arena Fonte Nova, Salvador, Senin (16/6/2014). Die Nationalmannschaft sudah unggul 3-0 saat turun minum.

Jalannya Pertandingan

Portugal lebih dulu menciptakan peluang. Pada menit kelima, Hugo Almeida yang mendapatkan umpan dari Cristiano Ronaldo melepaskan tembakan, tapi terlalu lemah dan Manuel Neuer dengan mudah menangkap bola.

Usaha Ronaldo pada menit kedelapan belum menghasilkan gol untuk Portugal. Tembakan keras kaki kirinya dari dalam kotak penalti bisa dihalau Neuer.

Blunder kiper Portugal Rui Patricio beberapa saat kemudian nyaris berakibat fatal. Patricio tak sempurna dalam membuang bola hasil backpass. Tendangannya malah mengarah ke Sami Khedira. Khedira langsung menembak, tapi masih sedikit melebar.

Memasuki menit kesepuluh, sebuah serangan Jerman berbuah penalti ketika Mario Goetze dijatuhkan Joao Pereira di area terlarang. Thomas Mueller yang dipercaya menjadi algojo menjalankan tugasnya dengan sangat baik. Eksekusinya pada menit ke-12 ke arah kiri tak bisa dijangkau Patricio. 

Portugal berusaha menyamakan skor pada menit ke-25. Akan tetapi, sepakan Nani dari luar kotak penalti masih sedikit melambung di atas mistar gawang Jerman.

Serangan Jerman pada menit ke-31 membahayakan gawang Portugal. Umpan Mesut Oezil disambar Goetze, tapi masih ada satu pemain Portugal yang menghalangi tembakan Goetze sehingga bola masih sedikit melebar. Sepak pojok untuk Jerman.

Dari sepak pojok itulah Jerman mengubah skor menjadi 2-0 pada menit berikutnya. Mats Hummels menanduk bola hasil tendangan Toni Kroos untuk menjebol gawang Portugal.

Peluang yang didapat Portugal pada menit ke-36 tak mengubah skor. Sundulan Eder meneruskan tendangan sudut Joao Moutinho masih melambung.

Tak lama berselang, Portugal malah kehilangan satu pemainnya. Pepe diganjar kartu merah langsung lantaran terlihat memprovokasi dan menanduk kepala Mueller dalam sebuah insiden.

Di injury time babak pertama, Jerman menambah keunggulannya menjadi 3-0 melalui gol kedua Mueller. Mueller yang berdiri di kotak penalti mendahului Bruno Alves dalam menyambut umpan Kroos dan tembakannya tak bisa diantisipasi Patricio.

Susunan Pemain
Jerman: Neuer, Hoewedes, Hummels, Boateng, Mertesacker, Khedira, Lahm, Oezil, Mueller, Kroos, Goetze.

Portugal: Patricio, Bruno Alves, Pepe, Joao Pereira, Coentrao, Joao Moutinho, Hugo Almeida (Eder 28'), Miguel Veloso, Meireles, Nani, Ronaldo
(nds/mfi)(Detik.com)

Tidak ada komentar: