Sabtu, 28 Juni 2014

SMP N 1 Kota Jambi Gudangnya Siswa Berprestasi


JAMBI - Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Kota Jambi merupakan gudangnya siswa berprestasi di berbagai bidang. Mulai dari akademik, seni, olahraga hingga kerohanian. Baru-baru ini SMPN 1 Kota Jambi menorehkan sejarah meraih nilai kelulusan Ujian Nasional (UN) SMP tertinggi se-Provinsi Jambi atas nama Rezki Ananda Putri. Nilainya mencapai 38,50 dan juga masuk nominasi nomor 10 tertinggi se-Indonesia. 

Kepala Sekolah SMP N 1 Kota Jambi Nanang Sunarya, Jumat (27/6) mengatakan, pihaknya telah banyak menerima calon siswa yang mendaftar dengan memperlihatkan piagam prestasi yang telah diperoleh oleh calon siswa. Prestasi yang telah diperoleh mulai dari tingkat regional hingga ke tingkat internasional.

Disebutkan, banyak siswa yang diterima dan menjadi siswa di SMP N 1 Kota Jambi dengan segudang prestasi. SMP N 1 Kota Jambi menjadi kumpulan siswa-siswa yang berprestasi di bidang seni, olahraga dan lain-lain," katanya.

 
Selain kemampuan siswa di bidang akademik, di bidang non akademik seperti olahraga dan seni kita juga membutuhkan siswa yang mempunyai kemampuan membaca Al-qur'an dan telah menjadi juara tingkat Provinsi Jambi.

Meskipun demikian, Nanang Sunarya belum merasa puas karena selama ini pihaknya belum pernah menerima siswa baru yang mempunyai prestasi juara satu MTQ tingkat provinsi untuk kategori kanak-kanak.

“Kalau siswa yang berprestasi di bidang seni, di bidang olahraga kita sudah banyak namun untuk siswa yang berprestasi bidang MTQ itu belum ada," ungkap Nanang.

Pihaknya sangat menanti ada siswa yang lulusan dari SD yang mempunyai piagam juara 1 MTQ tingkat provinsi. Jika tidak ada calon siswa yang mempunyai prestasi juara 1 MTQ tingkat provinsi tingkat kabupaten/kota juga kami nantikan. Karena hingga saat sekarang belum juga pihaknya mempunyai siswa yang mepunyai bakat di bidang MTQ.  Kita merindukan siswa yang mempunyai prsestasi di bidang MTQ," katanya.

Jika ada calon siswa yang mendaftar dengan membawa sertifikat juara satu provinsi atau kabuputen/kota, maka dapat dipastikan calon siswa tersebut akan diterima menjadi siswa di SMP N 1 Kota Jambi tanpa banyak pertimbangan. 

Jika ada di antara calon siswa yang mendaftar mempunyai sertifikat juara 1 MTQ, pihaknya akan meluluskannya. “Kalau ada calon siswa baru yang mendaftar di SMP N 1 maka kita akan menerimanya tampa pertimbangan,” katanya.

Pihaknya juga berharap selain siswa-siswinya mempunyai prestasi di bidang akademis, di bidang non akademis seperti seni, olahraga dan yang lain pihaknya juga menginginkan ada siswanya yang pernah mendapat juara 1 MTQ tingkat provinsi

Namun jika tidak bisa terpenuhi mendapat siswa yang pernah juara 1 MTQ tingkat provinsi maka juara 1 MTQ tingkat 1 kabupaten/kota juga tidak apa-apa. “Saya menanti juara 1 MTQ tingkat provinsi, jiak tidak ada maka juara 1 MTQ kabupaten/kota juga tidak apa-apa yang penting ada," katanya.(khr/lee)

Tidak ada komentar: