Tuesday, 4 September 2012

Warga Jambi di Jakarta Akan Gelar Halal Bil Halal

 Sekretaris Umum BMKJ Zainal Abidin Is, SH. MH (kedua dari kiri).
Jambi, BATAKPOS

Warga Jambi di Jakarta yang tergabung dalam Badan Musyawarah Keluarga Jambi (BMKJ) akan menggelar halalbilhalal di Jakarta.  Perhelatan ini bertujuan untuk memupuk tali silahturahmi antar warga Jambi yang tinggal di Jakarta.

Acara ini akan diselenggarakan  di Anjungan Provinsi Jambi di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) di  Jakarta  pada 16 Sepetember 2012. Momentum itu yang tepat untuk memperkenalkan Jambi kepada masyarakat luas.

Sekretaris Umum BMKJ Jakarta, Zainal Abidin Is, SH. MH  kepada wartawan di Jambi, Senin (3/9) mengatakan, warga Jambi di Jakarta masih tetap peduli dengan warga Jambi. Mereka tergabung dalam organisasi massa dengan tujuan positif. Zainal berharap Mantan Menteri Pariwisata, Marzuki Usman dapat tampil mewakili masyarakat Jambi di sana.

Dengan dilaksanakannya halal bil halal ini BMKJ merajut kebersamaan antar warga Jambi di luar Provinsi Jambi demi tercapainya cita – cita Gubernur Jambi, Hasan Basri Agus (HBA) guna mewujudkan Jambi Emas 2015.

Kegiatan lain yang dilakukan BMKJ di Jakarta, seperti memperkenalkan kerajinan yang berasal dari Provinsi Jambi, sektor pariwisata baik wisata alam maupun wisata kuliner.

“Di sana kita juga akan memperkenalkan makanan khas Jambi berupa gulai tempoyak yang berasal dari hasil permentasi buah durian matang,” kata Zainal.

Zainal berharap Gubernur Jambi dapat mendukung ormas tersebut, kalau bisa bentuk dukungannya dapat diwujudkan dengan penyediaan mobil ambulans, guna melayani masyarakat Jambi yang tinggal di Jakarta.

Kemudian, harapan lain Zainal atas nama BMKJ Jakarta ingin memiliki Kantor Sekretariat Sendiri. Sebab Kantor Sekretariat BMKJ di Jakarta yang letaknya di Jalan Keramat Sentiong,  V/E RT.011/06 No. 151 Senen Jakarta Pusat saat ini masih menumpang.

Sedangkan sejak berdiri tahun 1973 hingga saat ini anggota BMKJ Jakarta telah mencapai 2 ribu orang lebih. Ormas ini juga menyelenggarakan kegiatan sosial seperti bantuan korban bencana alam dan lain sebagainya, khusunya bagi masyarakat Jambi yang tinggal di Jakarta.

Bahkan pada setiap hari ulang tahun Provinsi Jambi, 6 Januari BMKJ kerapkali menggelar kegiatan sosial seperti donor darah dan  bazaar, pendanaan dikutif dari swadaya para anggota.

Sementara itu, Zul Armain Azis, SH dari Perhimpunan Advokasi Indonesia (Peradi) yang merupakan warga Jambi menyebutkan acara halal bil halal tersebut akan dimeriahkan dengan menghadirkan artis ibu kota.

Diantaranya, pelawak Sulle, Candra Muhktar dan kalau tak ada aral melintang, Marzuki Usman akan mengundang kelompok musik Koes Plus. Gubernur Jambi juga akan diminta menghadiri acara tersebut bersama beberapa wartawan lokal dari Provinsi Jambi.

“Acara ini akan dilaksanakan selama satu hari, dengan begitu tali silahturahmi warga Jambi di Jakarta dapat terjalin dengan baik,” kata. RUK


No comments: