.

.
.

Wednesday, 19 September 2012

Gubernur Halal Bi Halal Bersama Jajaran Pemerintah Provinsi Jambi


Jambi, BATAKPOS

Gubernur Jambi Drs. H. Hasan Basri Agus (HBA) beserta isteri  Hj. Yusniana Hasan Basri, Wakil Gubernur Jambi Drs. H. Fachrori Umar, bersama isteri Hj. Rahima Fachrori Umar  dan Sekretaris Daerah Provinsi Jambi Ir.Syahrasaddin dengan isteri Dewi Syahrasaddin  melakukan Halal Bi Halal dengan jajaran Pemerintahan Provinsi Jambi, Senin (17/9).

Acara itu bertempat di lapangan dalam kantor Gubernur Jambi. Halal bihalal bagi masyarakat Indonesia sudah menjadi tradisi dari leluhur guna memperkuat tali silaturrahmi sekaligus menjaga suasana kondusif dan iklim kerja yang baik.

Pegawai Pemprov Jambi dan pejabat Eselon II  tampak hadir dalam acara Halal Bi Halal tersebut. Gubernur Jambi menyampaikan tujuan Halal Bi Halal untuk memperkokoh ikatan silaturrahmi diantara sesama juga memperkokoh kebersamaan dalam membangun Jambi.

“Semoga dengan silaturrahmi dan saling memaafkan dapat meningkatkan Ukhuwah Islamiyah dan kebersamaan kita dalam membangun Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah yang kita cintai ini,”kata HBA.

Disebutkan, Halal Bi Halal bagi masyarakat Indonesia merupakan tradisi yang diwariskan oleh nenek moyang meskipun sebagai tradisi tetapi manfaatnya besar sekali sehingga tidak dilarang oleh agama.

“Rasa sakit hati yang pernah timbul akan musnah kalau kita saling mengikhlaskan dan melupakan perbuatan  yang lalu. Keikhlasan dan saling memaafkan sasama teman kerja, bawahan, maupun pimpinan dapat menciptakan suasana yang kondusif,”ujarnya.

HBA juga meminta karyawan dan karyawati dilingkungan Setda Provinsi Jambi untuk bahu membahu dengan menciptakan suasana yang kondusif dalam mendorong kehidupan bermasyarakat dan berbangsa yang lebih aman dan tentram serta lebih demokratis.

Keberhasilan Pemerintah dalam pembangunan selain menciptakan suasana kerja yang kondusif  harus disertai dengan disiplin yang tinggi. “Suksesnya suatu kegiatan Pemerintah dimulai dari disiplin semua aspek,” tegas HBA.RUK

No comments: