.

.
.

Selasa, 04 September 2012

Bonus Ratusan Juta Untuk Atlet Peraih Medali di PON XVIII Riau

Atlet wushu putri dinomor Tao Lu, Nelin alias Liameiling (kiri) saat mendapat pelatihan dari pelatih asal Cina, Fang Bing (kanan) di gedung sasana Pengprov Wushu Jambi, lokasi eks PTP Kebun Handil, Jelutung Jambi, Senin (3/9/12). Foto batakpos/rosenman manihuruk
Wushu Diharapkan Raih Medali

Jambi, BATAKPOS



Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi menjanjikan bonus bagi atlet yang meraih medali di PON XVIII Riau. Bonus bagi medali emas Rp 150, perak Rp 75 juta dan perunggu Rp 50 juta ditambah insentif bulanan, kisaran kisaran lima juta perbulan bagi peraih medali emas.

Demikian dikatakan Ketua Kontingen PON Provinsi Jambi,  Ir. Syahrasaddin, M.Si (Sekda Provinsi Jambi) usai rapat Cabang Olahraga Peserta PON XVIII Riau (09-20 September 2012), Senin (3/9)  di KONI Jambi.
Menurutnya, perhelatan PON  XVIII di Pekanbaru tentunya menjadi bukti Pemerintah Provinsi Jambi bersama Koni untuk memicu dan memacu semangat serta motivasi para atlet dalam bertanding.

“Target itu semangat memacu atlet kita dapat medali. Setidaknya kita punya potensi dapat sebelas emas. Dari 25 (cabang olagraga) cabor yang dikirim diharapkan bisa meraih medali. Kalau tidak dapat medali paling tidak sebagai latihan, ini ajang nasional, kedepan KONI akan lakukan pembinaan secara berkala,”katanya.

Menurut Syahrasaddin, dirinya ditunjuk sebagai Ketua Kontingen Provinsi Jambi bertanggung jawab terhadap keberangkatan dan pemulangan atlet.

Disebutkan, pada tanggal 5 September 2012 akan dilakukan pelepasan secara simbolis Kontingen Provinsi Jambi menuju PON XVIII Pekanbaru-Riau dan akan diberangkatkan pada tanggal 6 September 2012 juga mengikuti jadwal yang telah ditentukan untuk masing-masing Cabor.

Menurut Syahrasaddin, terkait dengan pembinaan dan prestasi atlet agar setiap unsur mementingkan kemajuan atlet bukan pengurus. Mengenai Dokter serta paramedic, pihaknya menempatkan disetiap Cabor yang mempunyai potensi cedera yang tinggi. “Ada tiga dokter kita dan lima paramedic,”katanya. RUK

Tidak ada komentar: